Pj. Bupati Mirzuan Terima Kunjungan Kadin Aceh Tengah

191

Takengon – Pejabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT. menerima kunjungan Silaturahmi jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Tengah, bertempat di ruang VIP Pendopo Bupati, pada Selasa Malam (31/1/2023).

Dalam Kesempatan tersebut, Pj. Bupati T. Mirzuan mengatakan, akan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi Kadin Aceh Tengah, Namun demikian juga meminta Kadin dapat menjadi garda terdepan untuk dapat mengundang investor menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami berharap Kadin Aceh Tengah dapat terus menunjukkan kiprahnya di Daerah ini, Kami mohon juga masukan-masukan dan kinerja Kadin untuk menggairahkan iklim usaha di Aceh Tengah”, Ungkap Pj. Bupati.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah membutuhkan mitra kerja yang mau dan mampu berperan strategis dalam pemberdayaan ekonomi, misalnya untuk menjalin kerjasama antar daerah, meningkatan potensi usahawan muda daerah, dan di bidang UMKM untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami menghendaki, kerjasama antar daerah ini nantinya dapat menjadi salah satu poin penting dalam menangani penurunan angka inflasi, untuk dilaksanakan benar-benar memenuhi fungsinya sebagai instrumen peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi bagi Masyarakat Aceh Tengah”, Tegas T. Mirzuan, yang dalam kesempatan itu tampak didampingi Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, serta Kepala Dinas Perizinan Aceh Tengah tersebut.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Kadin Aceh Tengah Djuhrufan Daman, mengatakan, selain bersilaturahmi, tujuan pertemuan itu dalam rangka memperkenalkan para kepengurusan Kadin Aceh Tengah saat ini.

Selanjutnya diharapkan, Kadin dapat diberikan ruang gerak dalam menjalankan program kerja dalam keberlangsungan pembangunan dan juga siap untuk mengamankan kebijakan pemerintah Kabupaten utamanya terkait menumbuhkan iklim usaha serta percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun perekonomian Aceh Tengah, apalagi Kadin sebagai organisasi induk dari sejumlah asosiasi pengusaha, merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah. (HMA/ProkopimAT)

X