Bantuan Sambungan Listrik Gratis, Pj. Bupati Program Ini Harus Tetap Berjalan

231

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, meninjau pelaksanaan Program bantuan sambungan listrik gratis kepada warga di Kabupaten Aceh Tengah yang di inisiasi oleh PLN ULP Takengon.

Program bantuan pasang listrik gratis ditujukan masyarakat kurang mampu dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah. Pj. Bupati T. Mirzuan secara simbolis didampingi Manager PLN ULP Takengon Bayu Sandiya menyerahkan bantuan pemasangan sambungan listrik gratis tersebut di Desa Owaq Kecamatan Linge dan Desa Dedamar Kecamatan Bintang, Kamis (24/04/2023).

Manager PLN ULP Takengon Bayu Sandiya saat ditemui dilokasi berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang selama ini tidak terjangkau atau tidak mempunyai listrik.

“Kami berharap dengan adanya listrik gratis ini, dapat memberi manfaat secara langsung bagi masyarakat yang selama ini belum mempunyai listrik, serta hendaknya dapat menjadi sarana dalam memperbaiki ekonomi masyarakat, tentu saja hal ini dapat terwujud berkat hasil dukungan dari seluruh pegawai PLN”, ujarnya.

Bayu menambahkan, ini merupakan salah satu bentuk upaya PLN untuk menerangi hingga ke pelosok negeri. “melalui program PLN LIGHT UP THE DREAM, dan kami berharap kedepannya dapat terus memberikan bantuan yg bermanfaat kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi yang belum memiliki listrik”, ujar Manager PLN ULP Takengon.

Dalam kesempatannya, Pj. Bupati T. Mirzuan menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN ULP Takengon yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan program bantuan pasang listrik gratis.

“Alhamdulillah masyarakat kita hari ini mendapat bantuan sambungan listrik gratis dari PLN, ini untuk warga Aceh Tengah kurang mampu yang belum tersambung listrik selama ini, saya secara pribadi mengucapkan terimakasih banyak atas program yang dilaksanakan PLN,” ungkap T. Mirzuan.

Dia berharap kepada PLN ULP Takengon terus menjalalankan program yang sangat bermanfaat untuk masyarakatnya.

“Program bantuan listrik gratis dari PLN ULP Takengon ini, saya harap terus berlanjut setiap bulannya, manfaat untuk masyarakat kurang mampu sangatlah membantu untuk mejalankan kehidupan sehari-hari”, harap T. Mirzuan.

Ke depan, Pj. Bupati menargetkan setiap bulanya ada 2 (dua) rumah warganya yang kurang mampu dan belum mempunyai listrik bisa segera teraliri listrik.

“Kami telah berkomitmen dengan Manager PLN, nantinya program bantuan pasang listrik gratis ini, menyasar 2(dua) rumah warga kurang mampu setiap bulannya akan dibantu pemasangan listrik”, jelasnya.

“Indahnya Berbagi, Terangi Hati, Hingga pelosok Negeri seperti dikatakan Manager PLN, semoga dapat menerangi kehidupan masyarakat Aceh Tengah”, tutup Mirzuan.

Sebelum mengunjungi langsung rumah masyarakat yang menerima manfaat program bantuan sambungan listrik gratis, Pj. Bupati menyatuni anak yatim di Kecamatan Bintang. tampak hadir mendapingi Kadis Pertanian, Ir. Nasrun Liwanza, MM, Kadis Perkim, Mauza Uswa, ST, MT, Kadis PUPR, Ir. Armaida, MM dan Kadis PMTSP, T AlaidinSyah, SE, MM. (RH/ProkopimAT)

X