Jelang Lebaran, Dinas Dukcapil Kunjungi Warga Kurang Mampu Sekitar Kantor

128

Takengon – Dinas Dukcapil Aceh Tengah menjaga tradisi dengan mengunjungi warga kurang mampu menjelang Lebaran Idul Fitri sebagai wujud silaturrahmi dan kepedulian terhadap warga sekitar kantor.

“Kami telah menjalankan tradisi mengunjungi warga kurang mampu menjelang lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha selama beberapa tahun terakhir,” ungkap Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Jum’at (21/04/2023).

Kunjungan perwakilan Dinas Dukcapil ke rumah warga untuk mengetahui kondisi keluarga tersebut, terlebih menjelang lebaran yang banyak kebutuhan, sehingga Dinas Dukcapil turut memberi sedikit bingkisan untuk membantu meringankan kebutuhan itu.

Menurut Mustafa kepedulian terhadap warga di sekitar kantor Dukcapil sangat berarti bagi pihaknya, karena Dinas yang sehari-hari melayani kebutuhan Adminduk warga tersebut juga menjadi bagian dari lingkungan masyarakat setempat.

“Kami akan terus menjaga tradisi silaturrahmi dengan warga sekitar kantor sebagai wujud kebersamaan dan tentu saja pelayanan yang kami lakukan sehari-hari sangat dipengaruhi dengan hubungan yang erat dengan warga sekitar,” ujar Mustafa.

Menyikapi Libur Idul Fitri yang relatif panjang, Mustafa mengungkapkan Dinas Dukcapil tetap melayani warga yang membutuhkan dokumen kependudukan khususnya KTP elektronik dengan tetap membuka layanan Perjaka (Perekaman KTP Luar Jam Kerja).

Inisiatif tetap membuka layanan Perjaka di masa libur Idul Fitri merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan membahagiakan warga, karena biasanya pada masa libur Idul Fitri banyak warga yang pulang, umumnya adalah pelajar atau santri yang sekolah diluar dan sudah berusia wajib KTP sehingga dapat memanfaatkan waktu untuk melakukan perekaman sekaligus memiliki KTP elektronik.

Bagi warga Aceh Tengah yang mau memesan layanan perjaka dapat menghubungi whatsapp di nomor +62 852-6001-4466 ataupun melalui direct message instagram @dukcapilkita. (*)

X