Bunda PAUD Aceh Tengah Ajak Anak-anak Yayasan Simehate Babun Ilmi Bermain dan Bernyanyi Bersama

182

Takengon – Usai Kunjungi SD Negeri 8 Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan, sekaligus selaku Bunda PAUD Aceh Tengah, beserta rombongan, selanjutnya pantau proses belajar sambil bermain di Yayasan Simehate Babun Ilmi, Jalan Qurata Aini, Kampung Gunung Bukit, Kecamatan Kebayakan, Takengon, Aceh Tengah, Jum’at (21/07/2023).

Bunda PAUD yang tampak dibersamai oleh Anggota Pokja PAUD Aceh Tengah dan Anggota TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah, kunjungi yayasan tersebut guna sosialisasi sekakigus mendukung kebijakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini menuju ke jenjang Sekolah Dasar, dengan konsep yang menyenangkan, agar setiap anak mendapatkan kemudahan dalam bertransisi dari PAUD ke pendidikan dasar (SD).

Disambut hangat oleh para peserta didik usia dini beserta para guru yang tampak antusias ingin lebih dekat dengan Bunda PAUD Aceh Tengah ini, Anak-anak dengan antusias berinteraksi bersama Bunda PAUD, yang sesekali juga memberikan pertanyaan, dan ikut serta bermain dan bernyanyi bersama.

Dalam kesempatan itu, Novita Mirzuan, Bunda PAUD Aceh Tengah mengharapkan agar semua pihak baik sekolah, Pokja PAUD, dan para wali murid, dapat saling bersinergi dalam memantau pembelajaran para anak didik khususnya pada jenjang pendidikan usia dini.

Di Yayasan yang terdiri dari, satuan Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) dengan usia anak antara 4-6 Tahun, Kelompok Bermain (KB) Usia 2-4 Tahun, serta Tempat Penitipan Anak (TPA) berusia 0 hingga 2 Tahun tersebut, Istri Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan, dalam kesempatan tersebut lebih lanjut mengatakan sinergi dapat terwujud dengan kerjasama yang baik antara semua pihak untuk memberikan layanan belajaran dan bermain yang merdeka.

“Hal Ini menjadi tanggungjawab kita bersama, keberlangsungan pendidikan anak usia dini ini. Selain itu, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana pendukung di dalam berlangsungnya proses belajar dan bermain di yayasan ini”, Ungkapnya.

Senada, Kepala Sekolah Yayasan Simehate Babun Ilmi, Simehate Harfa, Spd. mengaku begitu mengapresiasi kedatangan Bunda PAUD Aceh Tengah beserta rombongan, yang hadir di sekolahnya.

“Kami sangat senang sekali, atas kunjungan ini, apalagi bagi kami ini merupakan bentuk apresiasi terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Bunda PAUD Aceh Tengah dapat langsung hadir untuk bertemu dengan kami dan juga anak-anak disini, bertanya tentang program, dan seperti apa kegiatan Kami selama ini,” Ujarnya. (HMA/ProkopimAT)

X