Sapa Pagi, Pj. Bupati Beserta Bunda PAUD Aceh Tengah Sambangi SD 8 Kebayakan

258

Takengon – Tepat Pukul 07.00 Wib, Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T Mirzuan, didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan, sekaligus selaku Bunda PAUD Aceh Tengah, tiba di pelataran Halaman SD Negeri 8 Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at Pagi (21/07/2023).

Kunjungan ini, merupakan bentuk support dan dukungan nyata pada program gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, dilaksanakan oleh jenjang pendidikan dasar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, salahsatunya yang telah dilaksanakan oleh SD Negeri 8 Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah.

Para peserta didik yang hadir didampingi orang tua wali, khususnya siswa dan siswi kelas Satu yang baru masuk sekolah untuk tahun ajaran 2023/2024 ini disambut ramah oleh Pj Bupati, Bunda PAUD, beserta Jajaran Anggota Pokja PAUD dan Anggota TP PKK bersama segenap Dewan Guru SD yang terletak di Jalan Sengeda No.165, Lot Kala, Kec. Kebayakan, Kab. Aceh Tengah Prov. Aceh.

Diawali dengan sapa pagi utamanya pada para Murid dan Wali Murid yang mengantarkan Murid Baru yang duduk di Kelas Satu di Gerbang Sekolah, Pj Bupati dan rombongan lalu melanjutkan pendampingan pada kegiatan baca Al Qur’an bersama, yang berlangsung di Halaman Sekolah, dilanjutkan dengan arahan dan sambutan Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T Mirzuan.

Pj. Bupati Aceh Tengah menyampaikan, Semoga Aksi nyata dukung program gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan ini, dapat memberi dukungan bagi anak didik, sehingga dapat menjalani transisi ini dengan baik untuk masa depan cerah khususnya bagi Anak-anak yang merupakan Generasi Emas pada masa yang akan datang.

“Kepada seluruh pihak, Kami titipkan murid siswa dan siswi kelas satu yang memasuki masa transisi ini, untuk dapat didampingi, dijaga dan diayomi bersama, baik oleh para wali murid, para Guru dan juga Abang dan Kakak kelas yang lebih tinggi, agar anak-anak baru ini senang dan bahagia mengikuti proses belajar mengajar di SD 8 Kebayakan ini”, Ujar Pj. Bupati yang tampak didampingi Bunda PAUD Aceh Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah, sekaligus selaku Bunda PAUD Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan, kembali mengingatkan para Orang Tua Wali, untuk memberikan pendampingan kepada para anak didik, utamanya pada murid kelas satu.

Dikarenakan akan memberikan kesan dukungan semangat bagi anak, sehingga selain menjadikan anak senang sekolah, sekaligus juga menumbuhkan motivasi untuk anak didik menjalani proses belajar mengajar di Sekolah.

“Kami harapkan kepada para Orang Tua, mari kita dampingi anak-anak kita ini, setidaknya dalam dua minggu diawal tahun ajaran 2023/2024 ini”, Harap Bunda PAUD Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan.

“Kepada anak didik kita terus diberi semangat agar dapat menjalani masa transisi Pendidikan anak Usia Dini ke Sekolah Dasar menjadi menyenangkan”, Imbuhnya yang disampaikan dihadapan para siswa dan siswi SD yang di Kepalai oleh Naim Spd. tersebut. (HMA/ProkopimAT)

X