Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Periode 2021-2025

64

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Aceh Tengah Periode 2021-2025, yang dilaksanakan di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa (09/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda Aceh Tengah, Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Ketua PW-IPHI Aceh, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengungkapkan rasa bahagianya dapat ber-silaturrahmi dan bertatap muka dengan para haji dan pengurus persaudaraan haji Kabupaten Aceh Tengah dalam acara pelantikan pengurus IPHI Aceh Tengah periode 2021-2025 tersebut.

Bupati menilai bahwa sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan Islam di tanah air IPHI menjadi wadah bagi para haji untuk terus menjalin ukhuwah dan silaturrahim antar sesama haji dan kaum muslimin Indonesia. Organisasi ini telah terbentuk dengan rapi mulai dari tingkat pusat sampai dengan ke tingkat kabupaten/kota yang ada di seluruh Nusantara.

“Hal ini menunjukkan bahwa IPHI merupakan sebuah organisasi besar yang sangat padu dan sistematis, solidaritas dan kapasitas IPHI sebagai organisasi mendapatkan pengakuan resmi dari pemerintah. Bahkan sejak lama, IPHI telah banyak memberikan kontribusi kepada Negara dan umat Islam dalam berbagai aspek kehidupan” ungkapnya.

Bupati berharap persaudaraan haji dapat ikut mengambil bagian dalam pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan akhlak yang mulia serta persaudaraan haji dapat turut berkontribusi dalam mengembalikan kejayaan peradaban islam.

Lebih lanjut, beliau megingatkan agar organisasi senantiasa bermusyawarah dalam menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi.

“Musyawarah merupakan forum yang sangat baik dan paling refresentatif untuk membahas segala macam persoalan yang menyangkut kepentingan orang banyak, melalui musyawarah seluruh aspirasi akan ditampung dan dirumuskan secara bijak berdasarkan mufakat untuk dijadikan solusi terbaik terhadap persoalan yang sedang dihadapi” pungkas beliau.

Bupati Shabela juga berpesan agar organisasi IPHI dapat bersikap profesional dalam menyikapi dan mencermati tantangan kehidupan kedepan yang dirasakan akan semakin berat. Dibutuhkan pembenahan dalam segala aspek serta pembaruan terhadap pola kepengurusan dan pola kepemimpinan sehingga kemajuan organisasi akan cepat terwujud dengan berbagai prestasi, kreasi dan inovasi.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus IPHI Kabupaten Aceh Tengah yang baru, periode masa bakti 2021-2025 dan menyampaikan ucapan terimakasihnya pada pengurus yang lalu.

“Kepada pengurus IPHI yang baru dilantik kami ucapkan selamat, masa depan IPHI Aceh Tengah berada dalam tanggungjawab saudara, tunjukkan jati diri dan keteladanan saudara dalam memimpin organisasi ini. Kepada pengurus IPHI yang lama kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan selama mengemban tugas sebagai pengurus IPHI” tutupnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Nomor: 3.87/Skep/PW-IPHI-ACEH/I/2021 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Aceh Tengah Masa Bakti 2021-2025 tanggal 21 Januari 2021 terdiri dari: Ketua Penasehat: H. Drs. Djauhar Ali, Ketua Pembina: H. Drs. Amir Hamzah, MM dan Ketua Pengurus Harian: H. Drs. Mursyid, M.Si. (KS/Humas)