Bupati Lantik Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah

148

Takengon – Bupati Shabela Abubakar melantik Salman Nuri SSTP MEc Dev sebagai pejabat devenitif Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Tengah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kabag Humas dilakukan sekaligus dengan pelantikan dua camat, yakni Yusri Johan SE sebagai Camat Celala dan Nashrin SSos sebagai Camat Kebayakan.

Jabatan Kabag Humas sebelumnya dijabat oleh Mustafa Kamal yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tengah.

Sementara Salman Nuri adalah Camat Celala digantikan oleh Yusri Johan yang sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Informasi Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Aceh Tengah.

Sedangkan Nashrin sebelumnya bertugas sebagai Kabid Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Aceh Tengah dipercaya sebagai Camat Kebayakan yang sebelumnya kosong.

Selain Kabag Humas dan 2 orang camat, Bupati Shabela juga melakukan mutasi terhadap ratusan ASN eselon III dan IV lainnya di gedung Ummi Pendopo, Sabtu (10/8/2019).

Bupati Shabela menyebutkan pelantikan pejabat administrator dan pengawas itu untuk mengoptimalkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sebagian besar OPD telah diisi oleh pejabat tinggi pratama hasil asesmen yang baru dilakukan, sehingga dibutuhkan penyesuaian pejabat administrator dan pengawas untuk mendukung optimalisasi kerja OPD,” sebut Shabela.

Shabela menekankan pejabat yang baru dilantik, benar-benar dapat bekerja dan menunjukkan kemampuan, sehingga dinilai layak bekerja dan menduduki jabatan yang diamanahkan.

Hadir dalam kegiatan itu Sekda Karimansyah, Inspektorat Aceh Tengah Muhammad Syukri, para asisten bupati, dan para Kepala SKPK. (Mik)