Sambut Idul Adha, Disdukcapil Aceh Tengah Bantu Warga Kurang Mampu Sekitar Kantor

65

Takengon – Sebagai Dinas yang fokus melayani masyarakat, Disdukcapil Aceh Tengah sehari-hari disibukkan dengan rutinitas kerja.

Namun, padatnya kerja tidak melupakan tanggung jawab sosial, terlebih menjelang hari Raya Idul Adha yang tentu banyak kebutuhan.

Terutama untuk membantu keluarga yang membutuhkan di sekitar kantor Disdukcapil. Bantuan yang diserahkan berupa bahan pangan sehari-hari.

“Terdata ada 2 keluarga yang kondisinya butuh perhatian,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Sabtu (10/08) saat menyerahkan bantuan.

Kedua keluarga itu adalah Sunarti warga kampung Kutenireje yang kini hanya tinggal berdua dengan anaknya yang berusia 10 tahun, Muhammad Suhada. Sunarti sehari-hari bekerja membuat kue dan menerima jasa penitipan anak.

Kemudian Ruhaini warga Kampung Merah Mersa, kini tinggal bersama tiga anaknya yang juga masih tergolong kecil, tidak ada pekerjaan tetap yang dilakoninya.

Rumah kedua keluarga ini hanya berjarak 50 meter dari kantor Disdukcapil.

Menurut Mustafa, upaya yang dilakukan pihaknya merupakan wujud solidaritas sosial dan kewajiban sebagai sesama ummat muslim.

“Setidaknya kita harapkan dapat meringankan beban keluarga sasaran dalam menyambut Idul Adha tahun ini,” ujarnya.