Bupati Letakkan Batu Pertama Tandai Pembangunan Menara Masjid Babussalam Kemili

109

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar didampingi Camat Bebesen meletakan batu pertama Pembangunan Menara Masjid Jami’ Babussalam Kampung Kemili Kecamatan Bebesen, Takengon Aceh Tengah, Kamis (24/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Shabela mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Masjid Babussalam ini menjadi masjid kebanggaan bagi masyarakat Kampung Kemili dan masyarakat luar yang acap kali juga singgah menggunakan salahsatu Masjid yang terletak di jalur utama memasuki kawasan Kota Takengon.

“Ketika keberadaan masjid yang terdapat di suatu daerah telah berdiri dengan megah, kiranya juga diisi dengan berbagai ibadah, baik Sholat Berjamaah, pengajian maupun kegiatan keagamaan lainya, sehingga tidak hanya terlihat megah dari sisi bangunannya, tetapi banyak hal-hal baik yang dapat diselenggarakan di dalamnya.” Ujar Bupati Shabela.

Bupati Aceh Tengah juga tak henti-hentinya mengingatkan akan bahaya pandemi yang masih terjadi saat ini dan menghimbau masyarakat untuk tetap menaati dan disiplin dalam menjaga protokol kesehatan, utamanya dalam kesiapan Kota Takengon yang akan menyelenggarakan perhelatan Nasional PTQ RRI pada Ramadhan mendatang.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa masyarakat harus memakmurkan masjid yang sudah ada serta menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga fasilitas di lingkungan masjid tersebut.

Lebih lanjut, Bupati Shabela mendoakan agar proses pembangunan Menara dan mimbar Masjid Jami’ Babussalam yang pembangunannya tersebut turut didukung oleh Bank Aceh Syariah itu, secepatnya dapat rampung dan terealisasi, Ia juga memberikan pesan kepada warga masyarakat Kampung kemili untuk selalu bersyukur dan memperbanyak sedekah, sehingga niat baik yang telah direncanakan mendapat ridho Allah SWT.

Peletakan batu pertama pembangunan Menara dan Mimbar Masjid Jami’ Babussalam Kemili dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tengah dan Camat Bebesen.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan direksi Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Unsur Forkopimcam Bebesen, Reje Kampung Kemili dan tokoh agama serta tokoh masyarakat seputaran Kampung Kemili Bebesen. (HMA/ProkopimAT)