Bupati Shabela Beri Sambutan Sebelum Shalat Idul Fitri 1443 H

37

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Senin (02/05/22).

Hadir dalam Shalat Ied tersebut Kapolres Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah, Kajari Aceh Tengah, Ketua MPU Aceh Tengah, serta Sekda Kabupaten Aceh Tengah.

Shalat Ied berjalan dengan lancar dan tertib suasana hangat mentari pagi di selimuti embun menambah hikmadnya pelaksanaan Shalat Ied 1443 H.

Pelaksanaan Shalat Ied di lapangan tersebut memberikan makna tersendiri bagi masyarakat sekitar Kantor Bupati tersebut. Pasalnya sudah beberapa kali pelaksanaan Shalat Ied di lapangan tersebut di tiadakan karena wabah pandemi Covid-19 yang mengharuskan pihakn panitia membatasi jumlah jamaah dan menerapkan jaga jarak antar jamaah.

Imam pada Shalat Ied kali ini adalah Tgk. Azhar Aziz sedangkan Khatib setelah Shalat Ied berlangsung adalah H. Saidi Bentara, S.Ag, MA yaitu Kepala Kantor Urusan Agama untuk Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Shabela dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini merupakan hari proklamasi kemenangan bagi Umat Islam yang sukses menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

“Pada hari ini sampailah kita kepada hari yang suci setelah sebulan penuh menahan lapar dan nafsu. Untuk itu, mari saling bermaaf-maafan dan menjalin silaturrahmi semoga Allah SWT memberikan kesucian diri pada kita semua” Ucap Bupati Shabela

Dalam sambutan singkatnya juga, Bupati Shabela menghimbau untuk meningkatkan jiwa sosial di sekitar kita dengan memperhatikan saudara dan tetangga kita yang kurang mampu.

“kepada seluruh jamaah untuk dapat memperhatikan saudara dan tetangga sekitar kita yang belum diberi kelebihan materi dan lainnya untuk di bantu agar mereka juga merasakan hari kemenangan seperti orang lain rasakan” Tegas Bupati Shabela.

Dalam akhir sambutan Bupati Shabela juga memohon maaf kepada masyarakat karena apabila selama empat tahun empat bulan kepemimpinannya serta mengajak masyarakat untuk tetap mendukung program dan kebijakan pemerintah kedepannya. (MLN/ProkopimAT)