Bupati Shabela Lanjutkan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Tahun 2022, di Pegasing, Celala dan Rusip Antara

248

Takengon – Tim Monitoring Evaluasi percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2022 yang bersumber dari dana APBK, DOKA, DAK dan TP, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, lanjutkan jadwal agenda pantauan.

Dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar pelaksanaan pantauan monitoring dan evaluasi lanjutan pada tahun 2022 ini, kemarin dilanjutkan dengan mengunjungi Kecamatan Pegasing, Kecamatan Celala dan juga Kecamatan Rusip Antara, pada Senin (12/12/2022).

Untuk pemantauan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Pegasing, Bupati Shabela Abubakar meninjau, Pembangunan Fasilitas Parkir dan Penataan Halaman SMPN 5 Takengon, dana DOKA, Pembangunan Drainase Blang Bebangka (DOKA), Pengadaan dan Pemasangan Paving Block, Bangunan Pagar Depan Gedung Negara Pengadaan Kenderaan Beroda Dua Jemput Antar akseptor/Pendamping keluarga stunting (DAK FISIK).

Pengadaan KIT Siap Nikah (DAK FISIK), Pengadaan personal Computer SIGA (DAK FISIK), Pengadaan BKB Kit Stunting (DAK FISIK), Pengadaan Bangunan Screen House (DOKA), Pengadaan Traktor Roda 4 Kp. Jerata kec. Ketol (DOKA), Pengadaan Hand Traktor Roda 2 Kab. Aceh Tengah (DOKA).

Dilanjutkan meninjau Penataan Halaman dan Pemasangan Paving Blok SDN 9 Pegasing, alokasi DOKA, Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Uring, Pembangunan Polindes Kampung Uring Kecamatan Pegasing dari DOKA, Pembangunan Ruang Guru beserta perabotnya pada SDN 13 Pegasing, dari DAK Reguler, serta terakhir memantau langsung Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer beserta Perabotnya di SDN 13 Pegasing, dari alokasi DAK Reguler.

Sedangkan untuk Kecamatan Celala, pemantauan di lakukan diantaranya memantau Pemeliharaan Berkala/ Rehabilkitasi Jalan (Khusus Kabupaten), Pepalang-Berawang Gading (DAK – Reguler), Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Kuyun Paya Dedep.

Rehabilitasi Ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang, beserta perabotnya (2 Ruang) SDN 5 Celala, DAK Reguler Rehabilitasi Ruang Guru dengan tingkat kerusakan minimal sedang, beserta perabotnya SDN 5 Celala, DAK Reguler Rehabilitasi Ruang Kepala Sekolah dengan tingkat kerusakan minimal, sedang beserta perabotnya SDN 5 Celala, DAK Reguler Rehabilitasi Ruang Perpustakaan dengan tingkat kerusakan minimal, sedang beserta perabotnya SDN 5 Celala, dari alokasi dana DAK Reguler.

Rehabilitasi Ruang UKS dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotnya SDN 5 Celala, DAK Reguler, Rehabilitasi Toilet (jamban) dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta sanitasinya (3 Ruang) SDN 5 Celala, dari DAK Reguler, Rehabilitasi Rumah Dinas Guru dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotnya (2 Unit) SDN 5 Celala, DAK Reguler Pembangunan Fasilitas Parkir/ Penataan Halaman SMPN 15 Takengon, DOKA, dan terakhir Pembangunan Baru IPAL Skala Permukiman Kombinasi MCK Minimal 50 KK Kampung Melala Kecamatan Celala.

Lebih lanjut di Kecamatan Rusip Antara, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meninjau proyek pada program Peningkatan Jalan Desa Merandeh Paya (DOKA), Penataan Halaman Sekolah Transmigrasi SP 3 Relas Pameu (Pengadaan dan Pemasangan Paving Block) Pembangunan Jalan (Peningkatan Jalan dan Pematangan Lahan, Fasilitas Umum SP.2 Relas Pameu Kecamatan. Rusip Antara) serta memantau Peningkatan Jalan UPT Relas Pameu Kecamatan Rusip Antara.

Dalam kunjungan jadwal kali ini, Bupati Aceh Tengah yang tampak didampingi anggota tim yang diantaranya, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan Kebudayaan, Kadis Perkim, serta segenap Kepala Perangkat daerah terkait lainnya, kembali menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam upaya penuntasan pekerjaan pada Tahun anggaran 2022, khususnya pada pihak yang telah mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai rencana dan harapan.

“Alhamdulillah, hari ini Kita kembali melaksanakan jadwal kunjungan lanjutan dari tim, Monitoring Evaluasi percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2022 yang bersumber dari dana APBK, DOKA, DAK dan TP, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah”, Ungkap Bupati Shabela.

“Dari seluruh pantauan yang dilakukan kali ini, dapat kita katakan semua program telah terealisasi dengan baik, hal ini tentunya tidak terlepas dari peran seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur Pemerintah Kabupaten, maupun Kecamatan dan pihak terkait yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan yang efektif, berkelanjutan dan bermanfaat bagi Masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah yang kita cintai ini”, Terang Bupati Aceh Tengah.

Bupati Shabela Abubakar lebih lanjut berharap dengan dilaksanakannya seluruh pendampingan ini mampu mewujudkan kolaborasi pembangunan, sehingga seluruh pekerjaan telah dapat rampung tepat waktu dan sebelum tahun anggaran berakhir, Ujar Bupati Shabela Abubakar menutup Pantauannya di Pegasing, Celala dan Rusip Antara kemarin. (HMA/ProkopimAT)

X