Bupati Shabela Pimpim Safari Ramadhan Ke Masjid Awal Mukaddimah Kampung Serule

23

Takengon – Safari Ramadhan perdana Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dibulan puasa tahun 2022 atau 1443 Hijriah dimulai pada Senin (25/04). Masjid Awal Muqaddimah Kampung Serule Kecamatan Bintang menjadi pembuka dari rangkaian agenda Safari Ramadhan yang baru digelar dipenghujung bulan suci ini.

Terlihat, Bupati Shabela Abubakar dan Sekda Subhandhy memimpin langsung safari yang diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah bersama jajaran Kepala SKPK dan masyarakat kampung setempat.

Dalam sambutannya Bupati Shabela mengungkapkan bahwa Safari Ramadhan merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah guna melihat, mendengar dan merasakan langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat didaerah yang dikunjungi.

Selain itu dikatakan bupati, bahwa kunjungan Ramadhan ini juga dilakukan dalam rangka menjalin silaturrahmi antara pemimpin dengan masyarakat atau jamaah disekitar masjid.

“Momentum bulan puasa ini ingin kami jadikan sebagai wadah silaturrahmi dan menyapa langsung masyarakat kami terutama yang berada diperkampungan,” ujar Shabela.

Dalam kesempatan itu, Bupati Shabela terus mengingatkan warga terutama jamaah Masjid Awal Muqaddimah Kampung Serule, untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, dan terus mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya alam, agar kehidupan dan perekonomian masyarakat setempat dapat menjadi lebih baik lagi.

“Terutama sekali didalam bulan puasa ini harus memberikan dampak positif, sehingga apa yang menjadi tujuan dari datangnya bulan Ramadhan dapat kita capai dengan baik.” Ingat Shabela.

Secara terpisah, Sekda Subhandhy menyebutkan, masjid yang menjadi lokasi Safari Ramadhan pada tahun ini adalah kampung yang belum dikunjungi Bupati dan juga rombongan pada Safari Ramadhan tahun-tahun lalu, dan difokuskan pada daerah-daerah pinggiran.

Menyangkut dengan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan yang baru dilakukan pada penghujung bulan puasa dan hanya pada beberapa tempat tersebut, Sekda menyampaikan hal itu terkait dengan aktifitas Pemkab Aceh Tengah dalam menyukseskan Gelaran PTQ RRI Tingkat Nasional di Takengon beberapa waktu lalu, juga dalam rangka pemulihan dan pengaturan aktifitas masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Berikut Jadwal Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2022/ 1443 H:

Senin, 25 April 2022/ 23 Ramadhan 1443H, di Masjid Awal Mukaddimah Kampung Serule Kecamatan Bintang.

Selasa, 26 April 2022/ 24 Ramadhan 1443H, di Masjid Malik Ishak Kampung Kute Riyem Kecamatan Linge.

Rabu, 27 April 2022/ 25 Ramadhan 1443H, di Masjid Mustaharah Kampung Karang Ampar Kecamatan Ketol.

Kamis, 28 April 2022/ 26 Ramadhan 1443H, di Masjid Al Ikhlas Kampung Tirmiara Kecamatan Rusip Antara. (IMH/ProkopimAT)