Bupati Shabela Saksikan Langsung Re-Operate Penerbangan Wings Air Rute KNO-TXE PP

353

Bener Meriah – Penuhi Undangan Kepala Kantor UPBU Rembele, menyaksikan secara langsung re-operate Penerbangan Wings Air rute KNO-TXE- PP, Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar, tampak antusias menyambut pendaratan sekaligus penerbangan Wings Air IW-1410 dari Kuala Namu Rembele dan Sebaliknya, di Terminal Penumpang Bandar Udara Rembele, Minggu (02/10/2022).

Tampak didampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setdakab Aceh Tengah, Bupati Aceh Tengah, berkesempatan langsung menyapa Pilot, Copilot dan kru dari pesawat milik maskapai Wings Air dengan seri ATR 72-600 tersebut.

Bupati Aceh Tengah pada kesempatan itu, mengutarakan rasa syukur sekaligus apresiasi atas beroperasional kembalinya penerbangan Wings Air IW-1410 dari Kuala Namu Rembele dan Sebaliknya.

“Kami merasa bersyukur dengan kembali beroperasi Wings Air ini, Kami mengharapkan agar dapat beroperasi seperti sebelumnya, dengan dapat beroperasi bukan hanya melayani 3 kali jadwal penerbangan tapi 4 kali bahkan kalau bisa setiap hari”, Ungkap Bupati Shabela.

“Selanjutnya Kami juga mengharap adanya penambahan rute, bukan saja Dari dan ke Kualanamu Medan saja tapi juga ke Iskandar Muda Banda Aceh, penerbangan dari maskapai lain juga Kami harap juga dapat beroperasi di Bandara Rembele ini”, Harapnya.

“Kepada Masyarakat Kami juga menyampaikan agar dapat memanfaatkan layanan penerbangan ini dengan sebaik-baiknya, untuk memudahkan tranformasi udara dengan keuntungan efesiensi waktu tempuh yang pastinya lebih singkat”, Jelasnya.

“Dengan beroperasinya kembali Bandara Rembele ini nantinya, kita harapkan dapat membantu kelancaran transportasi masyarakat, wisatawan, aktivitas pemerintahan maupun pebisnis yang mengakses dataran tinggi Gayo,” Pungkas Bupati Aceh Tengah.

Senada dengan Bupati Shabela, Kepala kantor UPBU Bandara Rembele Rahmat Subhan Fajri, S.Kom. MM yang didampingi oleh Perencana Ahli Pertama Iwan Mulia, S.E menyampaikan, dengan kembali beroperasinya penerbangan di Bandara Rembele ini tentu saja membawa kabar baik dan menggembirakan juga memberi angin segar bagi para pengguna jasa transportasi udara.

“Seperti yang disampaikan Bupati Aceh Tengah, Alhamdulillah hari ini Kita kembali melayani penerbangan dari maskapai Wings Air milik Lion Grup, Kami berharap Masyarakat dapat memanfaatkan transportasi udara ini, dikarenakan jarak tempuh yang hanya 30 menit dari Rembele Kuala Namu maupun sebaliknya”, Terang Kepala UPBU Bandara Rembele.

“Kami dari UPBU rembele akan selalu siap melayani, dan mengedepankan keselamatan keamanan dan kenyamanan penguna jasa penerbangan” Lanjut Rahmat Subhan, Kepala kantor UPBU Bandara Rembele yang baru bergabung mengantikan posisi Faisal, ST. MT sebagai Kepala kantor UPBU Bandara Rembele sebelumnya.

Untuk diketahui, jadwal beroperasi kembali nya penerbangan rute pada hari ini merupakan tindak lanjut dari, surat Plt. Airport Manager Wings Abadi Airlines Distrik Takengon 034/TXE-KK/IX/2022 tanggal 28 September 2022, perihal Pemberitahuan Cancel Flight dan Operate Wings Air, untuk rute Bandara Internasional Kuala Namu (KNO) ke Bandara Rembele (TXE) – PP.

Dalam surat tersebut diterangkan secara rinci, pelayanan penerbangan Wings Air dengan pesawat ATR-72-600 ke dan dari Bandara Rembele direncanakan akan beroperasi setiap hari Rabu, Jum’at dan Minggu, dengan jadwal, Kualanamu (KNO) menuju Rembele (TXE) nomor penerbangan IW-1410 pada pukul 11.25 WIB, dan penerbangan Rembele (TXE) menuju Kualanamu (KNO) nomor penerbangan IW-1411 pada pukul 12.40 WIB. (HMA/ProkopimAT)

X