Diklatsar Pol PP dan WH Digelar, Subhandhy: Jaga Citra Pariwisata Dengan Norma Agama

116

Takengon – Pendapatan bidang pariwisata sejak tahun 2009 mulai mengejar pendapatan dari sektor minyak bumi dan gas. Bahkan kedepannya berpotensi besar meninggalkan pendapatan sektor migas, sehingga menjadi pendapatan terbesar.

Demikian dijelaskan Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si., sebagai salah satu poin penekanannya pada sambutan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Personil Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tengah, yang berlangsung di Oproom Setdakab, Senin (05/02/2024).

Dilanjutkan Subhandhy, Aceh Tengah dengan segala potensi pariwisatanya yang sedang mengalami perkembangan pesat, perlu dijaga kenyamanan, ketentraman serta keamanannya.

“Kita harus mampu menjaga citra Aceh Tengah, Satpol PP terutama Wilayatul Hisbah sebagai garda terdepan perlu melakukan langkah-langkah preventif terhadap potensi kerusakan moral maupun gangguan ketertiban yang bisa terjadi di tempat-tempat kunjungan wisata”, tegas Subhandhy.

“Untuk itu, kita semua wajib menjaga norma agama dan etika di Kabupaten Aceh Tengah dengan menegakkan syariat Islam, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”. Ujarnya. (KS/ProkopimAT)

X