Dinilai Berkinerja Baik Selama Bulan Juni dan Juli, Enam Pegawai Dukcapil Terima Penghargaan

134

Takengon – Sebanyak 6 pegawai Dinas Dukcapil Aceh Tengah dinilai berkinerja baik selama bulan Juni dan Juli 2023. Keenam pegawai tersebut diantaranya Nur Ahma Asbiyah, Khairani Melala dan Sastera Putra selama bulan Juni, kemudian , Maira Saufa, Tawardin dan Esi Rahmawati yang bernikerja baik selama bulan Juli.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan seharusnya penyerahan penghargaan dilakukan setiap bulan, namun karena ada kendala teknis dan kepadatan layanan sehingga dimundurkan untuk diserahkan sekalian selama dua bulan.

“Kita berupaya terus menjaga tradisi ini, memberikan penghargaan bagi pegawai yang berkinerja baik dan juga punisment bagi pegawai yang melanggar ketentuan disiplin serta aturan yang berlaku,” ungkap Mustafa, Kamis (10/08/2023).

Pegawai yang telah menunjukkan kinerja baik dipilih berdasarkan penilaian pimpinan merujuk pada kedisiplinan, kerjasama dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Penghargaan yang diberikan oleh instansi diharapkan semakin meningkatkan semangat pegawai dalam bekerja melayani masyarakat dan pegawai yang terpilih menjadi contoh bagi rekan-rekannya yang lain sehingga berupaya meningkatkan kinerja masing-masing,” ujar Mustafa.

Sebagai instansi yang bekerja melayani kebutuhan Adminduk masyarakat, Dinas Dukcapil kerab dihadapkan pada tuntutan dan tantangan kerja yang sangat dinamis, sehingga kinerja pegawai harus mampu mengimbangi kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks.

Pemberian penghargaan bagi pegawai menjadi satu upaya agar kinerja organisasi tetap berada pada standar pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat, dengan demikian kualitas pelayanan publik khususnya di Kabupaten Aceh Tengah semakin baik dan dapat diandalkan. (*)

X