Disdukcapil Aceh Tengah Beri Penghargaan Pegawai Teladan Bulan Juli

40

Takengon – Disdukcapil Aceh Tengah kembali memberi penghargaan bagi pegawai teladan, kali ini untuk yang berkinerja baik selama bulan Juli 2022. Penghargaan diserahkan oleh Kadis Dukcapil Mustafa Kamal, Kamis (04/08/2022)

Pegawai yang menerima penghargaan diantaranya Yaumil, Zahara dan Fajriah masing-masing meraih peringkat pertama hingga ketiga. “Penghargaan diberikan dengan memperhatikan beberapa indikator diantaranya Integritas, disiplin, kerjasama, perilaku dan kerapian,” sebut Mustafa.

Penilaian terhadap pegawai dilakukan oleh jajaran pimpinan yang terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, para Kepala Bidang dan pejabat fungsional yang memiliki kapasitas besar dalam pengelolaan aparatur di Dinas tersebut.

Penyerahan penghargaan bulanan bagi pegawai merupakan tradisi di Disdikcapil Aceh Tengah selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, penghargaan yang diberikan menjadi ciri organisasi modern sebagai motivasi sekaligus menjadi evaluasi bagi seluruh pegawai.

“Tentu semua organisasi punya cara masing- masing untuk memotivasi pegawai, dan apa yang kami lakukan setiap bulan dengan memberi penghargaan kepada pegawai terbaik diharapkan menjadi satu upaya progresif dalam meningkatkan kualitas pelayanan Dukcapil,” ujar Mustafa.

Apresiasi kepada pegawai merupakan wujud penerapan reward and punisment yang menjadi penekanan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar. Dalam berbagai kesempatan orang nomor satu di Aceh Tengah itu menegaskan pentingnya pemberian penghargaan bagi aparatur yang telah berkinerja baik. (*)