Dua Gapoktan Aceh Tengah Dapat Penghargaan

124

Banda Aceh – Dua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kabupaten Aceh Tengah berhasil meraih anugerah pelaku usaha pangan (Puspa) se-Aceh tahun 2019.

Gapoktan yang menerima penghargaan adalah Gapoktan Sulimah, Kampung Merah Pupuk, Kecamatan Atu Lintang kategori Pelopor Ketahanan Pangan dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Tawar Niate, Kampung Gelelah, Kecamatan Bebesen kategori pelaku usaha Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Anugerah tersebut diserahkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Aceh, mewakili Plt Gubernur disela Rakor Dewan Ketahanan Pangan Aceh tahun 2019 di hotel Hermes, Banda Aceh, Minggu (6/10/2019).

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kedua kelompok tani tersebut.

“Kami sangat berbahagia, karena dari 8 bentuk apresiasi kita dapat menjuarai 2 kategori. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” kata Shabela di Banda Aceh.

Rakor Dewan Ketahanan Pangan Aceh tahun 2019 diikuti sejumlah bupati/wali kota se-Provinsi Aceh, mengusung tema “Melalui rakor dewan ketahanan pangan Aceh, kita tingkatkan ketersediaan dan aksesibilitas pangan strategis”. (Sal)