Gelar Pangan Murah, Sekda Subhandhy : Menekan Laju Inflasi Daerah

74

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Aceh dan Bulog Takengon. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Musara Alun yang di hadiri oleh Forkopimda Aceh Tengah dan OPD lainnya. Selasa, (05/12/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan laju infalasi daerah, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menghadapi perggantian tahun 2023.

“Hal ini juga dalam rangka mengatasi inflasi daerah kemudian meringankan beban masyarakat kita yang mana bahan pokok masih tinggi menghadapi akhir tahun 2023”, Kata Sekda.

Lanjut Subhandhy ini juga dilakukan untuk menstabilkan harga bahan pokok di daerah dan menjaga pasokan pangan. “kegiatan akan menyasar daerah yang menjadi lokus stunting dan masuk dalam daerah kemiskinan ekstrem, semoga masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga”, tambahnya.

Program gelar pangan murah di Aceh Tengah telah dilaksakan 86 kegiatan pangan murah dari 76 titik lokasi yang tersebar dalam wilayah Aceh Tengah l.

“Dengan adanya program dan kegiatan seperti ini diharapkan bisa menurunkan dan menstabilkan harga pangan di Kabupaten Aceh Tengah. kegiatan baik ini dapat dilanjutkan di tahun berikutnya”, harap Subhandhy.

Harga sembako pada gelar pangan murah yang di jual dimasyarakat dengan harga paket satuannya berkisar di Rp. 138.000,- dengan rincian Beras Premium 5 Kg dihargai Rp. 40.000,- gula pasir 2 Kg dihargai Rp. 26.000,- Minyak goreng 2 Liter dihargai Rp. 32.000,- dan Telur Ayam ras satu papan dihargai Rp. 40.000,-. (RH/ProkopimAT)

X