Kadis RKA: Pelayanan Disdukcapil Aceh Tengah Banyak Kemajuan

314

Takengon – Pembenahan pelayanan Dinas Dukcapil Aceh Tengah selama tiga tahun terakhir mengalami banyak kemajuan, hal itu diakui oleh Kepala Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh, T. Syarbaini ketika mengunjungi kantor pelayanan Adminduk tersebut, Minggu (04/09/2022).

Kunjungan Syarbaini dalam rangka monitoring mahasiswa magang pelopor layanan Adminduk program Kampus Merdeka, sekaligus meninjau kondisi pelayanan kantor Disdukcapil Aceh Tengah.

“Pelayanan Disdukcapil Aceh Tengah sekarang sudah banyak kemajuan, kantor yang dulu relatif tidak representatif dapat ditata dengan sangat fungsional,” ungkap Syarbaini yang turut di dampingi oleh Sekretaris Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh, M. Amin.

Menurutnya sarana dan prasarana yang ada di Kantor Disdukcapil Aceh Tengah walaupun sederhana tapi sudah memberikan perubahan yang luar biasa dari sebelumnya, hal ini tentu berpengaruh pada kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

Bahkan, pembenahan yang dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah telah mendapat apresiasi dari Kemenpan RB berupa predikat pelayanan publik Sangat Baik (A-) untuk tahun 2020 dan 2021.

Syarbaini turut berbincang dengan para mahasiswa magang yang sudah mengikuti kegiatan Disdukcapil selama kurang lebih dua minggu sejak serah terima dilakukan. Para mahasiswa pun satu per satu melaporkan peran yang mereka lakukan dalam mendukung pelayanan.

Sementara Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menjelaskan perkembangan pelayanan yang dilakukan oleh pihaknya, mulai dari pembenahan sarana dan prasarana, sistem layanan dan peningkatan kapasitas aparatur. (*)

X