Kemeriahan Upacara Penyulutan Obor Tri Prasetya 76 Tahun RRI Takengon

374

Takengon – Ditandai dengan penyulutan obor Tri Prasetya RRI, melengkapi sukacita para Angkasawan dan Angkasawati LPP Radio Republik Indonesia Takengon, dalam perayaan Hari Bhakti Radio Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, bertepatan juga dengan peringatan Hari Radio Nasional tanggal 11 September pada tiap tahunnya.

Penyulutan obor Tri Prasetya di lingkungan RRI Takengon ini dilakukan serentak dan secara bersamaan baik ditingkat pusat maupun daerah di seluruh Indonesia, dipandu penyulutan pada RRI Pusat Jakarta, serta langsung diperdengarkan live lewat radio, dan dalam siarkan online melalui RRI Net juga Chanel RRI Takengon.

Dengan mengusung tema “RRI tangguh, tumbuh sehat, dan kuat suarakan Indonesia” Perayaan Hut Radio dengan jargon sekali di udara tetap di udara ini, untuk Aceh Tengah sendiri digelar menyertakan serangkaian kegiatan diantaranya upacara penyulutan obor Tri Prasetya RRI dan Pagelaran Budaya, bertempat di Gedung Olah Seni Takengon, Sabtu (11/09/2021).

Dalam pagelaran budaya tersebut tampak hadir, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar yang hadir didampingi Ketua TP PKK Aceh Tengah, Puan Ratna, Anggota DPRA Bardan Sahidi, Kepala RRI Aceh Tengah Muhsin Zein, Sekda Subhandhy, AP.,M.Si, Mewakili Bupati Bener Meriah oleh Asisten I Sekdakab Drs. Mukhlis, Kajari Bener Meriah, Kajari Aceh Tengah, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintahan Aceh Tengah dan Bener Meriah dan juga para tamu undangan lainya.

Dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, dalam pagelaran tersebut Kepala LPP RRI Takengon Muhsin Zein, menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya pada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang telah memberikan dukungannya.

Sehingga RRI Takengon dapat masuk nominasi 5 besar Nasional sebagai Radio Daerah penyampai informasi terbaik, yang menyampaikan informasi dari berbagai sektor, diantaranya Potensi Daerah, Pariwisata, Ekonomi, Politik, Sosial Budaya dari Dataran tinggi tanah Gayo.

Pemerintah kabupaten Aceh Tengah juga menunjukan keseriusannya dan komitmennya terhadap kemajuan publikasi daerah, terutama melalui LPP RRI dengan menghibahkan tanah seluas 3.000 meter persegi terletak di kampung Kute Lot Kecamatan Kebayakan yang dibeli dari tanah masyarakat pada tahun 2016 lalu.

Selain itu Kepala RRI Takengon juga menyampaikan, rasa harunya atas kebersedian Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang bersedia menjadi tuan rumah Pekan Tilawatil Al-Quran tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar, dalam video unggahan pribadinya secara resmi menyampaikan.

“Saya Shabela Abubakar, Bupati Aceh Tengah, mengucapkan Selamat Ulang Tahun RRI ke 76, terimakasih atas peran RRI dalan menyampaikan informasi, serta sebagai penyambung aspirasi masyarakat Kabupaten Aceh Tengah”, Ucapnya.

‘Semoga informasi yang diberikan RRI semakin akurat dan terpercaya, sekali di udara tetap di udara, Merdeka,” Pungkas Bupati Shabela, dalam testimoninya beberapa waktu yang lalu tersebut. (HMA/ProkopimAT)

X