Khaidir Wakili Pj. Bupati Aceh Tengah Hadiri Pengajian Fuspita Kecamatan Celala

213

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Khaidir, menghadiri kegiatan pengajian Forum Ukhuwah Silaturrahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (FUSPITA) Kecamatan Celala, Kamis (19/01/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Meunasah Babul Khairah Kampung Ramung Ara itu, turut dihadiri oleh perwakilan Kemenag Aceh Tengah, Kabag. Isra Setdakab, Camat Celala, serta diikuti oleh ratusan ibu-ibu dari 23 kelompok pengajian atau majelis ta’lim di 17 kampung dalam Kecamatan Celala, dengan menghadirkan Da’i dari Kampung Kute Kering Reremal Kecamatan Silih Nara, Tgk. Zailani sebagai penceramah.

Penjabat Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Khaidir, mengapresiasi kepada anggota pengajian FUSPITA yang kerap melakukan kegiatan positif dengan memperdalam ajaran dan kajian-kajian agama Islam.

Dikatakannya, kegiatan rutin FUSPITA ini merupakan hal yang baik, karena bukan hanya sekedar berkumpul-kumpul semata tetapi ada ilmu yang didapat. Bahkan kata dia, pengajian sangat berdampak positif untuk mengajak masyarakat bersilaturrahmi sekaligus mendapatkan ilmu agama yang disampaikan oleh penceramah.

“Melalui kegiatan rutin yang dilakukan oleh FUSPITA serta diisi dengan Tausiyah dapat mempertebal keimanan kita” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan yang mulia ini merupakan bagian dari syiar Islam sekaligus membina masyarakat, khususnya ibu-ibu dalam mendapatkan pemahaman agama yang lebih baik, sehingga telah banyak memberikan kontribusi dalam membangun akhlak dan ilmu bagi masyarakat.

“Untuk itu atas nama pribadi dan masyarakat Aceh Tengah, tentu kami terus mendukung apa yang dilakukan FUSPITA, khususnya di Kecamatan Celala,” sambung bupati.

Menutup sambutannya, Pj. Bupati juga berpesan kepada seluruh anggota FUSPITA agar terus menyampaikan syiar agama kepada masyarakat, dan menjadi wadah informasi pendidikan keagamaan terutama bagi kaum perempuan. (IMH/ProkopimAT)

X