Khidmatnya Pengibaran Bendera Peringati HUT Ke-78 RI di Kabupaten Aceh Tengah

223

Takengon – Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia ditingkat Kabupaten Aceh Tengah, berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Aceh Tengah, Kamis (17/08/2023).

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera tersebut, langsung dipimpin oleh Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, selaku inspektur upacara, dan turut dihadiri oleh Para Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah berserta istri, dan Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Upacara pengibaran tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Iptu Andika Ardiansyah SIK yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah.

Selanjutnya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan bendera merah putih ialah putra – putri terbaik Aceh Tengah, untuk diberikan kepercayaan sebagai pasukan pengibar.

Bertindak sebagai Komanda Paskibraka Daffa Prawirawan Rahmadhitya Susianto lahir di Lhokseumawe pada 18 Oktober 2006 Siswa Sekolah SMAN 8 Takengon Unggul, Pembawa Baki Aydar lahir di Aceh Tengah pada 39 Maret 2006 siswi SMAN 15 Takengon, Pengibar Tengah Harian Hasyim lahir di Takengon 12 Januari 2007 siswa SMAN 1 Takengon, Penggerek Jahfal Haridullah lahir di Gemboyah 12 Juli 2006 siswa SMAN 5 Takengon, dan Pembentang Bendera Hari Wanda lahir di Blang Kolak 2 pada 16 Oktober 2005 siswa SMAN 8 Takengon Unggul.

Upacara pengibaran bendera merah putih memperingati HUT Ke-78 RI, turut diikuti sekitar seribu peserta upacara yang terdiri dari PNS/ASN, TNI/Polri, Pelajar SMP dan SMA, Organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Setelah upacara pengibaran bendera selesai, Mirzuan mengatakan bahwa upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan setiap tahunnya bentuk memperingati dan merenungkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT Ke-78 RI telah berlangsung dengan lancar dan khidmat,” ucap Mirzuan.

“upacara rutin setiap tahun ini tentu penting untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.” sambungnya. (AS/ProkopimAT)

X