Kontingen Himpaudi Aceh Tengah “Siap Berkompetisi dan Menjadi Juara”

307

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.AP., lepas keberangkatan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Aceh Tengah yang akan mengikuti Festival Himpaudi Award 2022 se Aceh diselenggarakan Pengurus Wilayah Himpaudi Aceh, di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jum’at (21/10/2022).

Diikuti oleh 26 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD se Aceh Tengah, dalam rangka agenda tahunan Himpaudi Aceh Award 2022, yang akan berlangsung di Gedung PGRI Lam Pineung Banda Aceh, dengan kategori perlombaan antara lain, 11 Orang peserta Mars Himpaudi, Senam Makan ikan 5 orang, Lomba Bercerita 2 Orang, dan Penataan Lingkungan Main 2 Orang.

Saat melepas keberangkatan tersebut, Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubaka, menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan Himpaudi Aceh Tengah dalam kegiatan Himpaudi Award 2022 dilaksanakan Himpaudi Aceh tersebut.

‘’Kami mendoakan kesuksesan Himpaudi Aceh Tengah di ajang Himpaudi Award 2022, semoga menjadi semangat dan nilai positif bagi PAUD Aceh Tengah untuk terus berkarya dan berinovasi dalam dunia pendidikan’’, Ucapnya.

Bupati menilai, keikutsertaan dalam kegiatan tersebut merupakan wujud jawaban dan persiapan Pemerintah Aceh Tengah khususnya di bidang pendidikan utamanya bagi Himpaudi dalam menciptakan generasi emas di tahun 2045 mendatang.

“Ini adalah bentuk kesadaran kita terhadap anak bangsa, untuk membina generasi-generasi yang akan menjadi pengganti kita di masa yang akan datang,” Ungkap Bupati Shabela.

Bupati mengharapkan, keikutsertaan tersebut dapat berlangsung sportif mengingat kegiatan merupakan penilaian terhadap kualitas PTK untuk kemajuan Himpaudi Aceh Tengah di masa yang akan datang.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.AP., dalam kesempatan yang sama mengatakan, terdapat beberapa kategori yang dilombakan PTK PAUD se-Aceh tersebut.

Diantaranya, sebut Uswatuddin, Mars Himpaudi, Senam Makan ikan, Lomba Bercerita , dan Penataan lingkungan bermain bagi Anak Pendidikan Usia Dini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah mengatakan terimakasih kasih atas upaya HIMPAUDI Aceh Tengah, di bidang pendidikan dimana hal tersebut kemudian akan dinilai menjadi inovasi dan terobosan baru yang bermanfaat guna membangun Aceh Tengah yang lebih bermutu khususnya dalam dunia pendidikan.

Kadis Dikbud Aceh Tengah berharap kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam dunia pendidikan terus berjalan agar tujuan dan pendidikan itu sendiri tercapai dengan maksimal, ‘’kerjasama yang baik akan menghasilkan buah yang manis’’, Tutupnya. (HMA/ProkopimAT)

X