KTP Elektronik Untuk Paskibraka Warnai Peringatan ke-78 Hari Kemerdekaan di Takengon

230

Takengon – Sejumlah personil Paskibraka Aceh Tengah menerima KTP elektronik tepat pada peringatan ke 78 hari kemerdekaan RI di Takengon, Kamis (17/08/2024).

Penyerahan KTP dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan didampingi oleh unsur Forkopimda pada saat sesi foto bersama dengan personil Paskibraka usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan kegiatan perekaman dan penyerahan KTP bagi personil Paskibraka merupakan tradisi tahunan yang terus dijaga sebagai bentuk apresiasi bagi Paskibraka dan sosialisasi untuk para pemuda yang sudah berusia wajib KTP (16 atau 17 tahun).

“Personil Paskibraka merupakan pemuda dan pemudi pilihan yang diharapkan menjadi teladan di lingkungan masyarakat, sehingga kelengkapan dokumen Adminduk, seperti KTP Elektronik ketika memasuki usia wajib KTP akan menjadi contoh bagi rekan-rekannya yang lain,” ungkap Mustafa.

Sebelumnya, petugas Dukcapil melakukan perekaman KTP bagi 21 personil paskibraka yang berusia wajib KTP dan 8 diantaranya sudah bisa langsung diterima, sementara sisanya akan diserahkan pada saat yang bersangkutan berusia 17 tahun.

“Ketika didata oleh pelatih ada 21 orang yang belum melakukan perekaman, sementara sebagian besarnya sudah memiliki KTP,” demikian Mustafa. (*)

X