Kunjungi Museum Negeri Gayo, Mirzuan Ajak Generasi Muda Pelajari Sejarah

42

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT mengunjungi Museum Negeri Gayo yang berlokasi di komplek kantor Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Kampung Kemili, Rabu (05/06/2024).

Seperti museum pada umumnya, di tempat ini pula tersedia benda-benda maupun gambar yang merepresentasikan kehidupan orang Gayo di masa lalu.

Dengan mengunjungi museum, Mirzuan berharap agar para pengunjung, khususnya generasi muda bisa mengenal kehidupan Gayo di masa lampau utamanya untuk generasi Gayo.

“Di dalam museum ini, kita bisa melihat benda-benda, artefak, maupun gambar atau foto-foto bagaimana kehidupan masyarakat Gayo di masa lalu”, ujar Mirzuan.

“Untuk itu, saya berharap masyarakat terutama warga Gayo dan generasi mudanya bisa mengenal lebih dalam tentang sejarah masa lalunya. Ini penting karena di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, terkadang kita lupa akan identitas kita sesungguhnya”, imbuh Mirzuan.

“Ada sejarah panjang yang bisa dipelajari di museum, bahkan dari tulang-belulang nenek moyang orang Gayo bisa kita lihat di sini.” Tutupnya.

Untuk diketahui, museum ini buka setiap hari kerja dan terbuka untuk umum. (KS/ProkopimAT)

X