Pj. Bupati Dukung Dispar Gencarkan Promosi Wisata Melalui Website

31

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah H. Harun Manzola, SE, MM memenuhi undangan Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah terkait website pariwisata Aceh Tengah, Rabu (05/06/2024), di kantor Dispar setempat.

Website ini berisi informasi penting untuk beberapa hal yang menarik di Aceh Tengah, meliputi event-event khas, destinasi-destinasi wisata, hotel dan homestay, tempat-tempat kuliner, serta souvenir khas lokal seperti kopi gayo, kerawang dan ikan depik kering.

Pj. Bupati Mirzuan pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan mendukung langkah yang diambil oleh Dispar Aceh Tengah mengingat Kabupaten yang dipimpinnya itu merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Provinsi Aceh.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung inisiatif Dispar Aceh Tengah membuat website untuk lebih mempromosikan lagi sektor pariwisata yang kita miliki ini”, ujar Mirzuan.

“Aceh Tengah ini wisatanya sedang berkembang dan terus berkembang, menjadi tempat populer untuk kunjungan wisata, baik pelancong dari Aceh maupun dari luar Provinsi”, lanjutnya.

“Untuk itu, sudah sepatutnya kita selaku Pemkab terus melakukan promosi-promosi dan memberikan informasi sehingga bisa menarik lebih banyak wisatawan ke Aceh Tengah”, kata Mirzuan lagi.

Selain itu, ia mengimbau, selain berbentuk website, agar media promosi seperti ini juga bisa dibuat menjadi sebuah aplikasi di smartphone.

“Saya menginginkan mungkin media promosi seperti ini lebih dikembangkan lagi menjadi sebuah aplikasi, agar lebih menarik dan lebih gampang diakses melalui smartphone, semoga ini bisa terealisasi”, ungkap Mirzuan.

Adapun website dimaksud adalah gayotourism.acehtengahkab.go.id yang segera akan di-launching dalam waktu dekat. (KS/ProkopimAT)

X