Lambaian Bupati Shabela Semangati Kafilah Aceh Tengah Pada Pembukaan MTQ Aceh Ke-35

445

Bener Meriah – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar di dampingi Ketua TP. PKK. Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna, Beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah. Subhandhy, AP, M.Si. didampingi Ketua DWP Aceh Tengah, Ummu Hanik, menghadiri acara Pembukaan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke- 35 di Lapangan Sengeda Bener Meriah, Sabtu Malam (18/06/2022). 

Pada pembukaan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh ke- 35 tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, beserta segenap Kepala Daerah Kabupaten dan Kota Se Aceh sebagai pendamping para Kafilah dari wilayah nya masing-masing.

Dalam sambutannya Gubernur Aceh, mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara pembukaan MTQ ke-35 di Kabupaten Bener Meriah dari tanggal 28 sampai dengan 25 Juni 2022.

Melalui pelaksanaan MTQ ke-35 ini, kita tingkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kita terhadap Firman Allah SWT, di dalam Al Qur’an semoga dengan berkah Al Qur’an, Aceh yang sangat kita Cintai ini, senantiasa dilimpahi dengan rahmat dan Kasih Sayang Allah SWT, Aamiin ya Rabbal Alamin.

Gubenur Nova juga mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Pemerintah Bener Meriah karena mampu melaksanakan MTQ Aceh Ke 35, Selain itu, sektor UMKM yang ambil bagian dalam bazar di arena MTQ di Kota ini juga diharapkan mampu menunjukkan adanya geliat ekonomi di tengah Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, menyampaikan ucapan pamit dan undur diri, serta permohonan maaf dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi seluruh elemen dan pihak-pihak yang telah mendukung Pemerintah dan Gubernur Aceh selama ini.

“5 Juli nanti Aceh Akan kedatangan Pemimpin yang baru, mau tidak mau, suka tidak suka mari kita dukung bersama, demi Aceh yang mulia, maju dan hebat serta keadilan bagi seluruh Mayarakat nya”, Ujar Gubenur Nova Iriansyah.

“Terakhir Kami sampaikan, selamat bermusabakah kepada seluruh qori dan qoriah, semoga melalui MTQ ini dapat melahirkan peserta terbaik untuk semua kategori perlombaan” Pungkasnya.

Secara Terpisah, Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar menyampaikan pesan kepada segenap Kafilah kontingen Kabupaten Aceh Tengah.

“Kepada seluruh Kafilah, selamat mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-35 dengan menunjukkan kemampuan terbaik dan semoga akan membawa hasil terbaik pula bagi Kabupaten Aceh Tengah, Semoga ALLAH SWT, senantiasa memberikan Rahmat dan Hidayah Nya kepada Kita semua, Aamiin..,” Pesan Bupati Shabela Abubakar.

Bupati Shabela Abubakar, beserta Gubenur Nova Iriansyah tampak melambaikan tangan saat Kontingen Kafilah Aceh Tengah melintasi tribun utama.

Aceh Tengah dibawah kepemimpinan Bupati Drs, Shabela Abubakar dan Wakil Bupati Firdaus SKM, Dengan Ketua Kafilah Subhandhy, AP, M.Si., Mengikutsertakan 100 Orang Kafilah, serta dengan moto bertemu karena Al Qur’an, bergaul dengan Al Qur’an, berpisah jangan melupakan Al Qur’an, Ucap MC mengiringi langkah para Kafilah yang melintasi tribun utama MTQ Aceh Ke-35.

Acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, sekaligus pertanda peresmian bazaar UMKM di arena MTQ Aceh Ke-35 Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022. (HMA/ProkopimAT)

X