Malam Penobatan Win Ipak Aceh Tengah Tahun 2023

270

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, M.A.P, hadiri Malam Penobatan Win Ipak Aceh Tengah Tahun 2023, yang berlangsung di Ballroom Parkside Gayo Petro Takengon, malam sabtu (05/08/2023).

Dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, promosi pariwisata Aceh Tengah adalah semua bentuk komunikasi antara pengelola destinasi dengan target wisatawan dibantu oleh pemerintah agar segala tujuan dan sasaran pemasaran destinasi pariwisata tercapai secara efektif dan efisien.

Keberhasilan promosi harus ditunjang oleh banyak faktor, seperti kemampuan dalam melakukan komunikasi menjadi pesan yang menarik dan efektif bagi wisatawan, strategi promosi pariwisata yang efektif diperoleh melalui serangkaian usaha Pemerintah Aceh Tengah.

“salah satu caranya adalah dengan mengembangkan sumber daya manusia sebagai promotor pariwisata melalui ajang pemilihan Win Ipak Aceh Tengah 2023,” ujar Thamrin.

“dan karena itu kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah sangat mengapresiasi semangat seluruh pemuda/pemudi Aceh Tengah yang berpartisipasi dalam pemilihan ini, saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya,” sambungnya.

Selain itu, Kabupaten Aceh Tengah ialah salah satu Kabupaten di Provinsi Aceh yang memiliki potensi keindahan alam yang luar bisa dalam menarik minat pengunjung.

Thamrin melanjutkan dengan adanya pemilihan Win dan Ipak Aceh Tengah diharapkan dapat menjadi media bagi generasi muda Gayo khususnya Aceh Tengah untuk menyampaikan informasi dengan cara persuasif kepada wisatawan, bertujuan selain memberitahu, juga membujuk agar wisatawan memberikan respons yang positif bagi lestarinya kebudayaan dan wisata di dataran tinggi Gayo.

“pariwisata Aceh Tengah tengah tentunya tidak dapat berkembang dan maju jika tidak diiringi dengan kegiatan promosi, disinilah peran Win Ipak Aceh Tengah dibutuhkan dalam melakukan promosi daerah kita tercinta ini,” jelas Thamrin.

Sebagi penutup dalm sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah tersebut, mengucapkan selamat atas terpilihnya Win Ipak Aceh Tengah tahun 2023.

“selamat kami ucapkan atas terpilihnya 10 besar Win Ipak Aceh Tengah tahun 2023, dan kami ucapkan juga selamat kepada Win Ipak Aceh Tengah yang menjadi juara satu,” ucapnya.

“kami berharap atas terpilihnya Win Ipak Aceh Tengah tahun 2023 ini, dapat memajukan Daerah Aceh Tengah dengan budaya, wisata, dan adat istiadatnya untuk terus dipromosikan,” tutupnya dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X