Asisten III Lepas Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023

233

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, melepas peserta Raimuna Nasional XII tahun 2023, di Halaman Sekretariat Daerah Aceh Tengah, Selasa (08/08/2023).

Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 14-21 Agustus 2023, kemudian Gerakan Pramuka Kwatir Cabang Aceh Tengah mengirimkan 23 orang peserta dan 3 unsur kontingen untuk menjadi perwakilan dari Aceh Tengah.

Dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan bahwa, Raimuna Nasional merupakan kegiatan yang berisikan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, inovatif, edukatif, dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

“kegiatan ini sangatlah baik dalam mendorong peserta untuk lebih edukatif dan inovatif, apalagi kegiatan ini hanya berlangsung lima tahun sekali,” ujar Sukirman.

“dengan kegiatan ini pula, dapat memupuk rasa persahabatan, persaudaraan, dan perdamaian, yang menjadi pengikat rasa persatuan dan kesatuan, serta rasa pengabdian yang sangat tinggi terhadap para leluhur,” lanjutnya.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengharapkan kepada para peserta Raimuna Nasional XII agar dapat mengikuti semua aktivitas yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur nanti.

“tentu kami akan selalu mendukung dan mengharapkan agar adik-adik peserta Raimuna Nasional XII khususnya kontingen Aceh Tengah dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik,” kata Sukirman.

“melaksanakan seluruh kegiatan dengan giat dalam berbagai upaya dalam menumbuhkan semangat, kebersamaan, kemandirian, persatuan, dan tolong menolong terhadap sesama,” sambungnya.

Menutup sambutan tertulis tersebut, Sukirman menyampaikan kepada peserta Raimuna Nasional XII kontingen Aceh Tengah, agar dapat menjaga nama baik Daerah Aceh Tengah.

“kami ucapakan selamat kepada 23 peserta dan 3 unsur kontingen, agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan menjaga nama baik Daerah Aceh Tengah,” ucapnya.

“dan jaga terus kekompakan, kebersamaan, dan selalu sportif dalam mengikuti kegiatan ini.” tutup Sukirman dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X