Masyarakat Dataran Tinggi Gayo Sambut Hangat Kunjungan Pangdam Iskandar Muda

231

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT didampingi Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah Ny. Novita Mirzuan, Pj. Bupati Bener meriah, beserta jajaran unsur Pimpinan Daerah Aceh Tengah, dan Ketua Dewan Adat Gayo meterima Kunjungan kerja Panglima Daerah Meliter Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, SIP, MIP. beserta Istri Ny. Iin Novi Helmy Prasetya, S.H dan rombongan.

Disambut balutan upoh ulen-ulen, tarian selamat datang dan prosesi tepung tawar sebagai simbol penerimaan masyarakat Aceh Tengah kepada Pangdam IM yang tampak hadir berserta Kapok Sahli IM dan Danrem 011/Lilawangsa tersebut di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Rabu (24/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, dalam kata sambutan resmi dan ucapan selamat datang nya, sekaligus atas nama Masyarakat Pj Bupati Aceh Tengah, mengucapkan selamat datang kepada Pangdam Iskandar Muda beserta rombongan di dataran tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah.

“Terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi, sebagai bentuk nyata komitmen bersama Pemerintahan Daerah beserta TNI untuk dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Aceh Tengah”, Ungkap Teuku Mirzuan.

Lebih lanjut Pj. Bupati Aceh Tengah menyampaikan, keterkaitan Antara Negeri Gayo Aceh Tengah serta Sejarah Kerajaan Linge dengan Kodam IM sekaligus mengucapkan terimakasih atas perhatian dari institusi Kodam Iskandar Muda dalam mendukung pengembangan dan kemajuan bagi Negeri asal Gajah Putih, simbol kejayaan yang merupakan lambang dari Kodam Iskandar Muda.

Dalam kesempatan yang sama, senada Panglima Daerah Militer Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, SIP, MIP. mengatakan rasa syukur dan bahagia dapat berada di tengah-tengah masyarakat tanoh Gayo.

“Kami sangat mengapresiasi dan merasa bahagia atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat tanah gayo yang wilayah nya secara geografis berada di punggung jajaran bukit barisan,” Ujar Pangdam membuka sambutannya.

Pangdam juga berharap semoga hubungan baik antara anggota prajurit Kodam Iskandar Muda dapat berjalan seiringan dalam membantu dan memberikan kontribusi nya dalam upaya mewujudkan pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah, lanjut orang nomor satu di Istitusi Meliter Aceh Tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya sekaligus mensosialisasikan peluncuran program I’M Jagong sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di seluruh Provinsi Aceh.

Program I’M Jagong pada Tahun 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengatasi stunting, dan mendukung program pangan lambung nasional. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan dan mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, terang pria kelahiran Bangkalan, Madura,10 November 1971 ini.

“Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, mengatasi stunting, serta menyukseskan program lumbung pangan nasional dan turut berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor pertanian dan industri,” Pungkas Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, Pangdam IM. (HMA/ProkopimAT)

X