Mirzuan Hadiri Bhakti Kesehatan Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77

180

Takengon – T. Mirzuan, MT penjabat bupati Aceh Tengah, melakukan Bhakti Kesehatan l yang berkolaborasi dengan tim Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan (DPTK) Dinas Kesehatan dan Polres Aceh Tengah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, Kamis (22/06/2023), yang berlangsung di Puskesmas Kekuyang, Kampung Karang Ampar, Kecamatan Ketol.

Dalam kesempatan tersebut, Mirzuan menyampaikan, sudah secara rutin bhakti kesehatan ini diselenggarakan setiap bulannya, dan penyelenggaraan Bhakti kesehatan pada bulan ini dirangkai dengan memperingati HUT Bhayangkara ke-77.

“kami berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan positive agar bisa terus berinteraksi dan dapat hadir di tengah masyarakat, dalam berbagai bentuk kegiatan salah satunya bhakti kesehatan ini,” ujar Mirzuan.

“pada kesempatan ini juga, masyarakat Kampung Kekuyang dapat menikmati fasilitas pengobatan spesialistik, pemeriksaan USG ibu hamil, pelayanan pemberian makanan tambahan bagi anak stunting,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut juga, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Kekuyang Kecamatan Ketol, diantaranya strategi percepatan penurunan angka stunting, AKI/AKB, sekaligus meningkatkan pelayanan imunisasi dan pengendalian penyakit menular serta tidak menular.

Untuk itu, Kabupaten Aceh Tengah akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting, tentunya dengan upaya-upaya strategis.

“kami mengharapkan, percepatan penurunan angka stunting, dapat berfokus pada keluarga beresiko stunting, keluarga 1000 hari pertama kehidupan, dan kesehatan reproduksi remaja putri,” ucap Mirzuan.

Mirzuan melanjutkan, persoalan penurunan angka stunting ini, bukan semata-mata menjadi tanggung jawab dari dinas terkait saja, namun menjadi tanggung jawab semua pihak yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

“Mari kita semua bekerja sama dan bergandengan tangan demi mengurangi angka stunting di Aceh Tengah, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Mirzuan.

Kemudian Mirzuan juga menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluh pihak yang telah terlibat dan berkontribusi dalam penyelenggaraan bhakti kesehatan, berupa Pelayan Kesehatan Dasar Bergerak.

“terima kasih kepada pihak yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan kegiatan bhakti kesehatan ini,” lanjutnya.

“dan tidak lupa, Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77.” tutup Mirzuan. (AS/ProkopimAT)

X