Paskibra HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Aceh Tengah Dikukuhkan Bupati Shabela

284

Takengon – 70 Anggota Pasukan Pengibar Bendera HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Kabupaten Aceh Tengah resmi dikukuhkan Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, di Gedung Ummi Komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Senin sore (15/08/2022).

Bertindak selaku Pembina Upacara, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, juga berkesempatan menyampaikan pernyataan pengukuhan serta amanat dan arahan nya langsung pada seluruh Anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara Pengibaran dan juga pada saat Penurunan Sang Bendera Merah Putih, yang digelar di lapangan Setdakab Aceh Tengah Rabu mendatang.

Setiap anggota Paskibra harus memiliki jiwa yang mulia, sebagaimana dilambangkan dengan Bunga Teratai sebagai lambang Paskibraka karena Bunga Teratai tumbuh di lumpur dan berkembang di atas air, Terang Bupati pada kesempatan tersebut.

“Untuk diingat, Anggota Paskibraka adalah pemuda dan pemudi yang tumbuh dari latar belakang kehidupan biasa yang bersahaja namun hidup untuk tanah air yang akan mekar, indah, berkembang dan membangun saat ini dan di masa yang akan datang”, Ulas nya.

Selain menyampaikan arahanya, Bupati Aceh Tengah juga menyematkan lencana dan memasangkan kendit kepada Pemimpin Upacara, Rizky Febrian Toniro, Siswa SMA Terpadu Al-Azhar Takengon sebagai tanda simbolis pengukuhan pasukan pengibar Bendera.

“Akhirnya, saya ucapkan “selamat” atas terpilihnya anak-anak sekalian, khususnya untuk menghadapi tugas penting pada 17 Agustus nanti, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, pelihara kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik. Dengan demikian, tugas penting nanti pagi hari maupun sore hari pada tanggal 17 agustus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, Tegas Bupati Shabela.

“Demikian beberapa catatan dan harapan kami pada kesempatan ini, semoga allah swt senantiasa memberi petunjuk dan memudahkan segala usaha kita mengabdi bagi Nusa dan Bangsa di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Merdeka… Merdeka… Merdeka…”, Pungkas Bupati Shabela Menutup Arahannya disambut Pekik Semangat para Pasukan Pengibar Bendera Aceh Tengah

Tampak turut hadir dalam upacara pengukuhan tersebut, jajaran Forkopimda Aceh Tengah, Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDM Aceh Tengah, Kabag Prokopim dan Kabag Umum Setdakab Aceh Tengah, Ketua beserta pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Aceh Tengah Serta Segenap Para Panitia Pendukung Pelaksana HUT RI ke-77 Tahun 2022 Kabupaten Aceh Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Pelaksana Tugas Pada Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Tengah, turut menuntun membacakan naskah pengantar pengukuhan calon anggota pasukan pengibar bendera, kemudian diikuti secara serentak oleh para anggota Paskibra dengan keras dan tegas dihadapan Sang Dwi Warna Bendera Merah Putih, menandakan kesiapan mereka mengemban tugas pada Peringatan HUT RI pada Tahun ini. (HMA/ProkopimAT)

X