Pelajar Berprestasi SMPN 5 Takengon Terima Piagam Penghargaan Dari Bupati Shabela

236

Takengon – Hadir ditengah segenap Dewan Guru dan para Wali murid, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar serahkan piagam Penghargaan kepada siswa-siswi Berprestasi SMPN 5 Takengon, di Aula SMP 5, Jalan Takengon Isaq Kecamatan Pegasing, Senin (20/06/2022).

Kegiatan ini berlangsung guna memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa berprestasi akademik dan non-akademik di bidangnya masing-masing dari pihak sekolah SMP 5 Takengon untuk tahun ajaran 2021/2022.

Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar memberikan apresiasi khusus pada SMPN 5 Takengon dengan hadir sekaligus bersilaturahmi dan pada kesempatan tersebut juga Penyerahan Piagam Penghargaan langsung ke beberapa siswa berprestasi.

“Sekian banyak prestasi ini tentunya tidak diperoleh secara mudah. diawali dengan dirintis perlahan dalam proses yang cukup panjang, dengan ketekunan dan semangat, dari para pelajar siswa-siswi SMPN 5 Takengon agar tetap berprestasi,” Ujar Bupati.

Bupati Aceh Tengah melanjutkan, Sebagaimana kita ketahui bersama sektor pendidikan merupakan sektor penting yang terus mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Bangsa yang maju adalah bangsa yang sejak awal memahami pendidikan yang baik, hakikat pendidikan sesungguhnya adalah mendidik hati dan pikiran kita, yang harus kita tanamkan sejak dini dalam hati sanubari serta pikiran anak-anak kita untuk menjadi manusia yang utuh jasmani dan rohani, lahir maupun pikiran-pikirannya”, Imbuhnya Shabela.

Sebelumnya Kepala SMPN 5 Takengon, Zakaria S.pd, menyampaikan bahwa kegiatan pemberian piagam presiasi untuk siswa berprestasi yang meraih peringkat 1, 2, dan 3 secara paralel mulai kelas 7, 8 dan 9 SMP Negeri 5 Takengon ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan memotivasi dan mengapresiasi perjuangan para peserta didik dilingkungan SMP Negeri 5 Takengon, seiring telah rampungnya semester ganjil pada tahun ajaran 2021/2022.

“Hari ini kita laksanakan pembagian raport dan itu adalah hasil kalian selama belajar satu semester ganjil ini. Bagi yang mendapatkan juara kami ucapkan selamat dan yang belum tolong terus tingkatkan belajar. Bagi yang sudah mendapat juara jangan berpuas diri dulu, jangan sampai terlena sehingga nilainya malah turun pada kesempatan mendatang,” Kata Zakaria.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai ucapan terimakasih kami kepada peserta didik yang sudah berprestasi dan sekaligus sebagai motivasi dan apresiasi kami kepada seluruh peserta didik di SMP Negeri 5 selama ini, selain itu mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi tersendiri kepada seluruh peserta didik Kami yang lain untuk melakukan hal yang sama nantinya.” Ungkap Kepala Sekolah SMP 5 Takengon menyampaikan rasa bangga nya kepada para peserta didik yang dianggap berprestasi.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini Bupati didampingi Unsur Pimpinan Daerah, Kepala Sekolah dan Ketua Komitmen SMPN 5 Takengon juga berkesempatan meninjau bekas Gedung yang awalnya direncanakan sebagai Boarding School yang berada di lingkungan SMPN 5, Bupati memantau langsung kondisi ruangan kelas dan ruangan asrama siswa, serta fasilitas pendukung lainnya di lingkungan sekolah tersebut.

Pada sesi peninjauan tersebut Bupati mengatakan agar perlu dilakukan uji lapangan untuk  memantau lansung di lapangan apakah fasilitas sekolah masih layak diteruskan atau tidak, sebagai Boarding School dari segi sarana dan prasarananya.

Bupati berpesan kiranya, ketersediaan fasilitas tersebut bisa meningkatkan capaian prestasi para siswa didik sekolah, serta agar tidak tertinggal dari sekolah lain nya yang saat ini menjadi sekolah favorit karena memiliki fasilitas pendukung yang lebih memadai. (HMA/ProkopimAT)

X