Pemkab Aceh Tengah Louncing Aplikasi Pulo Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah

216

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Koperasi Usaha kecil dan menengah Kabupaten Aceh Tengah meluncurkan Aplikasi Pulo yakni aplikasi Wirausaha online dengan dilengkapi 19 fitur lengkap dan ekosistem digital terbesar yang terintegrasi untuk mendukung terbukanya lapangan kerja baru dan tumbuh kembangnya pelaku industri UMKM di Kabupaten Aceh Tengah.

Hal tersebut terungkap pada saat Louncing Aplikasi Pulo Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Aceh Tengah kemarin, di Lut Tawar Cafe (LTC) One-one Takengon, Senin (5/11/2022).

“Atas nama Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, kami ucapkan selamat atas launching aplikasi Pulo, sebagai aplikasi koperasi usaha kecil dan menengah di Kabupaten Aceh Tengah”, Ucap Bupati Aceh Tengah pada kesempatan tersebut.

Aplikasi pulo sebagai salah satu layanan berbasis digital ini merupakan upaya dalam rangka memberikan pelayanan lebih baik, yaitu senantiasa beradaptasi dengan merespons perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, sekaligus sebagai layanan digitial serta menjadi rujukan aplikasi koperasi usaha kecil dan menengah di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kita harapkan, melalui aplikasi Pulo, sebagai aplikasi koperasi usaha kecil dan menengah di Kabupaten Aceh Tengah, sebagai sarana pemasaran (marketing) produk antara pelaku usaha dan masyarakat berbasis digital, memberikan kemudahan pelayanan di sektor koperasi dan UKM di Aceh Tengah semakin baik dan mampu berperan lebih dalam upaya memenuhi pelayanan prima kepada masyarakat Aceh Tengah semakin baik dimasa yang akan datang”, Terang Bupati Shabela.

“Semoga melalui aplikasi ini dapat menghasilkan data koperasi dan UMKM yang valid dan terintegrasi serta meningkatkan produktivitas usaha koperasi dan UMKM dengan meningkatnya akses pemasaran produk koperasi dan UMKM di Kabupaten Aceh Tengah”, Ujarnya lebih lanjut.

Berangkat dari keinginan memajukan sektor UMKM di era digitalisasi saat ini dan mewujudkan inovasi menciptakan platform aplikasi wirausaha lengkap, dengan teknologi terjangkau dan mudah digunakan, sekaligus memberikan layanan tanpa henti 24 jam.

Dan agar para pelaku UKM di Aceh Tengah dapat terus maju menembus ekosistem digital, dengan dukungan pemangku kepentingan agar Aplikasi Pulo dapat berjalan,dan sudah dapat di Download di Playstor ujar Mustafa Kamal selaku inisitor saat memaparkan Aplikasi Pulo

Aplikasi ini juga membuka peluang bagi UMKM untuk dapat menjual produk melalui beberapa saluran offline dan online dalam satu fitur aplikasi. Dengan kemitraan yang kuat, terintegrasi ke beberapa marketplace, dan memiliki hubungan yang baik dengan berbagai asosiasi UMKM PRIORITAS.

Selain produk dan layangan menjadi prioritas utama bagi PULO Delivery, salah satu yang menjadi nilai utama dalam inovasi PULO Delivery, yakni dapat menciptakan dampak positif seluas luasnya bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kami terus terpacu berinovasi mencari ide baru agar selalu relevan dengan kebutuhan Masyarakat dan UMKM di masa kini dan masa depan, kemudian Faster Better, dengan pesan bahwa PULO akan selalu berusaha menghadirkan yang terbaik dan terus menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, dan yang paling penting lainnya adalah Social Impact, bahwa setiap karya, setiap inovasi, dan setiap solusi yang PULO hadirkan harus memberikan dampak positif dan baik bagi lingkungan dan masyarakat,” Kata Mustafa Kamal.

“Memajukan UMKM dengan inovasi financial technology untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Aceh, dan menjadi saksi tumbuhnya wirausaha-wirausaha baru Aceh, dimana hal ini dapat membantu membuka lapangan pekerjaan lebih banyak lagi dan dapat mengurangi isu sosial seperti pengangguran dan kemiskinan,” Pungkasnya. (HMA/ProkopimAT)

X