Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 51 Tahun 2023 “Wujudkan Indonesia Tangguh”

182

Banda Aceh – Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah, Ny Novita Mirzuan didampingi, Sekretaris, Ketua Pokja I, II, III, dan IV TP PKK Aceh Tengah hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 51 Se Aceh Tahun 2023, yang berlangsung di Gedung Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, pada Rabu (23/08/2023).

Mengutip sambutan Ketua Umum TP PKK Indonesia, Ny. Tri Tito Karnavian, yang dibacakan oleh Penjabat Ketua TP PKK Aceh Ny. Ayu Marzuki, disampaikan, Dengan tekad dan kemauan untuk bergerak bersama, maka TP PKK dapat mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia lebih tangguh dan maju.

Demikian Ungkap, Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah, Ny Novita Mirzuan, usai mengikuti acara yang mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” tersebut.

“Tema kali ini mengandung makna yang sangat penting terutama pada era seperti saat ini, dimana kebersamaan dan keterpaduan harus terus dicurahkan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh”, Terang Novita.

Dengan prinsip dasar gotong-royong yang merupakan warisan budaya bangsa, juga merupakan modal sosial bagi TP PKK dalam proses pembangunan, peran serta atau partisipasi dalam pembangunan di tengah masyarakat, pesan Ketua TP PKK Aceh lebih lanjut.

“Dalam berbagai kegiatan pembangunan apapun seperti hal percepatan penurunan stunting, jika disertai dengan dukungan bersama dari semua pihak dan semangat gotong-royong, maka akan diperoleh hasil dan dampaknya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa”, Ungkap Ketua TP PKK Aceh Tengah.

Selain itu, disampaikannya, Penjabat Ketua TP PKK Aceh dalam kesempatan tersebut juga mengajak seluruh anggota TP PKK se Aceh untuk menjaga suasana kebersamaan dan kegotongroyongan, agar agenda kerja pemerintahan melalui sejumlah program pembangunannya, dapat tercapai dengan semakin baik, Pungkas Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah, Ny Novita Mirzuan.

Sebagai salahsatu gerakan pembangunan yang hadir di tengah masyarakat yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat, kiranya program-program TP PKK kembali pada ruhnya, yaitu dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat, dengan melibatsertakan partisipasi masyarakat dan langsung dan ditujukan sebesar-besarnya kepada masyarakat. (HMA/ProkopimAT)

X