Peringati Hari Disabilitas Internasional, Sekda Subhandhy : Tidak Ada Kata Menyerah Untuk Melawan Sebuah Keterbatasan

146

Takengon – “Tidak ada kata menyerah untuk melawan keterbatasan” hal ini di ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, saat memberikan motivasi sekaligus memberikan sambutan kepada para penyandang disabilitas dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional yang digelar di Hotel Parkside Petro Gayo, Senin (04/12/2023).

Lanjutnya, peringatan Hari Disabilitas Internasional menjadi momentum untuk terus meningkatkan pemahaman tentang isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan martabat, hak-hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

“Kita akan selalu memberikan dukungan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas dalam menyediakan akses pelayanan, pemenuhan hak-hak dan perhatian terhadap kesejahteraan para penyadang disabilitas”, ucapnya.

Sekda Subhandhy berharap pemenuhan dan perlindungan hak serta kesejahteraan penyadang disabilitas menjadi komitmen bersama dan tidak terjadi diskriminasi dan kesenjangan sosial bagi penyadang disabilitas.

“Butuh komitmen bersama dalam menghormati, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas. Semoga tidak ada lagi kesenjangan atau diskriminasi bagi penyandang disabilitas baik dalam sektor apapun di wilayah Kabupaten Aceh Tengah”, imbuhnya. 

Diakhir Sambutannya Sekda Subhandhy sempat menghibur yang disambut tepuk tangan meriah dari para penyadang disabilitas, saat Subhandhy tampil menyayikan sebuah lagu “Jangan Menyerah” yang dipopulerkan D’ Masiv. “Kekurangan yang ada pada diri kita bukanlah suatu kendala untuk kita meraih keberhasilan”, ucap Sekda mengakhiri lagunya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah, Drs. Ishak melaporkan bahwa kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional bertujuan untuk menghormati memajukan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas serta meningkatkan kesadaran terhadap situasi penyandang disabilitas disetiap aspek kehidupan.

“Ada 900 lebih difabel di Aceh Tengah yang memiliki
Semangat yang luar biasa dalam menjalankan kehidupanya selama ini, kita berharap Disabilitas dapat dilibatkan dalam semua aspek pembangunan dan masyarakat”, ujarnya.

Turut hadiri Forkopimda Aceh Tengah, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, Pimpinan Bank Aceh Syariah, dan para penyandang disabilitas. (RH/ProkopimAT)

X