Peringati HUT KORPRI, Pemkab Gelar Upacara

471

Takengon – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) telah genap mencapai 51 Tahun, untuk itu Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar upacara Peringatan HUT KORPRI dimaksud, bertempat di lapangan Setdakab Aceh Tengah, Selasa (29/11/2022).

Turut hadir pada acara tersebut, Unsur Pimpinan Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, serta segenap anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah yang membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional menyampaikan apresiasi atas darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan.

“Terutama dalam 2 (dua) tahun terakhir ini, dimana negara kita yang sedang berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional, akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis KORPRI kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian indonesia, namun demikian kita semua tetap waspada dan senantiasa mawas diri menghadapi segala kemungkinan”, ujar Bupati selaku Pembina Upacara.

Dikatakan Shabela, bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja pada masa pandemi covid-19, tidak terasa kita telah berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan lebih efisien.

“Saat ini kita telah bekerja dengan lebih efektif yakni dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui daring, luring atau hybrid, sehingga memberi solusi komunikasi model kerja dengan cepat dan jitu, untuk hal ini maka KORPRI dapat menjadikan model kerja masa pandemi covid-19 tersebut sebagai kebiasaan model kerja baru”, tambahnya.

Selain itu Bupati turut mengingatkan KORPRI agar melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

“ASN harus melayani masyarakat dan hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat”, kata Shabela mengingatkan.

Untuk diketahui, pada tahun ini KORPRI Provinsi Aceh mendapatkan juara 2 umum tingkat Nasional pada MTQ KORPRI ke VI yang diselenggarakan di Padang Sumatera Barat.

Pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari usaha dan kemampuan perwakilan ASN dari Kabupaten Aceh Tengah yang berjumlah 3 (tiga) orang pada ajang bergengsi tersebut yaitu: Zakiul Fuady yang berhasil mendapat juara II Nasional pada cabang lomba Khutbah Jumat, selanjutnya Mahliawati Yang mendapat juara Harapan II pada cabang lomba Tahfidz Surat Al-Baqarah, serta Ainiah yang berhasil sampai tahap semifinal kompetisi tingkat nasional KORPRI ke VI tersebut.

Selain itu, KORPRI Aceh Tengah dalam memeriahkan HUT KORPRI yang ke-51 juga mengadakan lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI yang diikuti Seluruh Perangkat Daerah/Instansi dan Kantor Camat se-Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun lomba Panca Prasetya KORPRI, Juara I diraih oleh Mulya Putra E.N (Inspektorat), disusul Teuku Fahkri Oktavian Agma (BKPSDM) sebagai Juara II, serta Fian Mega Oktavia (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) mendapatkan Juara III.

Kepada keenam ASN berprestasi tersebut diberikan hadiah setelah berlangsungnya upacara, hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Shabela. (KS/ProkopimAT)

X