Pimpin Rapat Evaluasi OPD, Pj. Bupati Tekankan Perangkat Daerah Kerja Harus Tuntas

119

Takengon – Kepala perangkat daerah ditekanakan untuk kerja harus tuntas, jangan sampai perkerjaan yang telah direncanakan dikerjakan setangah-setangah itu akan mengganggu target realisasi dan tidak sesuai dengan harapan kita, hal ini yang disampaikan Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, saat memimpin rapat rutin bulanan di Ruang Kerja Bupati, Selasa (30/01/2024).

Lanjutnya, evaluasi kinerja tahun lalu 2023 menjadi pembanding di tahun berjalan, baik realisasi kegiatan fisik dan non fisik, percepatan tender, peningkatan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih dari nilai Sakip, LPPD, MCP KPK, reformasi birokrasi, Opini BPK, IKM dan pemenuhan SPM dipaparkan dan dibahas dengan rinci untuk menjadi perhatian perangkat daerah dalam peningkatan percepatan realisasi kinerja pemerintah daerah.

“Saya akan terus memonitoring secara berkala, dan saya tekankan capaian tahun lalu menjadi pembanding perbaikan tahun ini dan kerja harus tuntas”, tegasnya.

Menurutnya, program kegiatan tahun lalu berkaitan dengan kinerja pemerintah kabupaten perlu ditingkatkan yang menjadi program prioritas nasional, beberapa peluang pendukung untuk mendapatkan dana tambahan atau intensif dari pemerintah pusat harus dikejar dan diupayakan bersama.

“Semua kepala OPD wajib belajar pada tahun lalu, banyak nilai kinerja pemerintah daerah yang mendukung pemenuhan syarat dana tambahan atau intensif dari pusat tidak dapat terpenuhi, saya harap jangan main-main dengan hal yang sepele”, ucap T. Mirzuan.

Ia menyampaikan, keberhasilan Pemerintah Daerah nantinya menjadi kesuksesan bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terhadap pembangunan daerah, terlebih di tahun ini dilaksanakan pemilu dan pilkada serta perhelatan PON Aceh-Sumut 2024.

“Ini untuk kemajuan bersama Pembangunan Daerah, terpenting dihadapan kita mari bersama sukseskan perhelatan event nasional PON Aceh-Sumut dan Pemilu di tahun ini”, ungkapnya.

Rapat evaluasi OPD ini diikuti para staf ahli bupati, para asisten Setdakab Aceh Tengah, seluruh Kepala OPD, para camat dan Kepala Bagian Setdakab Aceh Tengah. (RH/ProkopimAT)

X