Pimpin RUPS, Pj. Bupati Aceh Tengah Minta BPRS Gayo Tingkatkan Kinerja dan Membangun Kepercayaan Masyarakat

316

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT selaku pemegang saham PT. BPRS Gayo memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), pelaksanaan RUPS BPRS Gayo tersebut dilaksanakan di ruang kerja Bupati Aceh Tengah, Jumat (05/05/2023).

Hadir dalam RUPS tersebut diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, Dewan Komisaris, Arslan Abd. Wahab, SE, MM, Direktur utama BPRS Gayo, Eedy Yansyah, SE berserta direksi, juga Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setdakab Aceh Tengah.

Agenda RUPS BPRS Gayo membahas tentang Pengesahan Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban Tahun Buku 2022 dan Pengesahan Rencana Bisnis BPRS tahun 2023. 

Direktur utama BPRS Gayo, Eedy Yansyah, SE melaporkan adanya peningkatan total aset di tiap tahunnya termasuk perputaran bisnis yang cukup baik, meskipun ada hambatan di sektor penyaluran kredit. Direktur juga menyampaikan adanya peningkatan laba di tahun 2022 serta penurunan jumlah kredit bermasalah.

Ia juga menambahkan, Penyebab dan Kendala yang dihadapi, belum maksimalnya penagihan terhadap pembiayaan bermasalah berdampak terhadap pendapatan operasional bank dan Jaminan Pembiayaan bermasalah berupa akta jual beli tidak dapat menjadi faktor pengurang dalam pembentukan PPAP juga berdampak terhadap pendapatan bank dimana bank wajib membentuk PPAP sehingga mengurangi pendapatan bank.

Dalam arahannya Pj. Bupati Aceh Tengah meminta Dewan Direksi BPRS Gayo untuk terus meningkatkan kinerja dan melakukan inovasi pengenalan diri perusahaan untuk lebih dikenal oleh masayarakat yang akan berpengaruh dalam meningkatnya laba perusahaan.

“Kita Berharap RUPS BPRS Gayo terus meningkatkan kinerjanya di tahun berjalan ini, serta berinovasi minimal membrandingkan atau mengenalkan diri kepada masyarakat untuk lebih membangun kepercayaan keyakinan dengan memberikan pelayanan terbaik dan sosialisasi kepada masyarakat”, harapnya.

“yang terpenting adalah meningkatnya laba perusahaan, tentunya dapat berkontribusi dalam menyelanggaran sistem ekonomi kerakyatan sesuai dengan prinsip syariah”, tambahnya.

Dalam meningkatkan laba perusahaan, T. Mirzuan juga menyampaikan agar BPRS Gayo harus mampu menarik minat nasabah untuk menabung di BPRS Gayo.

“semoga dengan komitmen peningkatan kinerja BPRS Gayo setiap tahunnya, mendapat tempat dihati masyarakat Aceh Tengah untuk menabung di bank ini, sejalan dengan Visi BPRS Gayo sendiri “Bersama masyarakat Aceh Tengah menjadi Lembaga Keuangan yang tangguh, profesional, produktif, aman terpecaya dan menguntungkan, sesuai dengan prinsip Syari’ah”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati selaku pemegang saham, juga menyutujui pengesahan Laporan Keuangan BPRS Gayo tahun 2022 yang disajikan Dewan Direksi secara wajar, dalam semua hal yang material serta menyepakati rencana bisnis Bank BPRS Gayo tahun 2023. (RH/ProkopimAT)

X