Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116, Sekda Subhandhy : Bangkit Untuk Indonesia Emas

61

Tekengon – Sekretaris Daearah Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024 di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Senin (20/05/2024) pagi.

Dengan mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, Sekda Subhandhy dalam sambutannya mengatakan kita hanya menjaga dan melanjutkan semangat kebangkitan yang telah dipancangkan oleh para pendiri bangsa, Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru berupa kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini, Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner dan ini harus diterima serta ikut mengimbangi perkembangan zaman saat ini agar tidak tertinggal”, Ucapnya.

Selain itu, sekarang perkembangan teknologi tidak dapat dipisahkan di dalam kehidupan bermasyarakat, bahkan teknologi menjadi Solusi memudahkan aktivitas sehari-hari, di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban.

“Kebangkitan nasional merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Pada momen ini Aceh Tengah harus terus maju menatap kedepan, tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu”, ujar Sekda Subhandhy.

“tantangan demi tantangan dapat kita hadapi Bersama, pembangunan daerah tergantung pada dukungan kerjasama dari seluruh komponen lapisan masyarakat terlebih peran generasi muda menjadi harapan, semua sumber daya yang kita miliki menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045”, tutupnya.

Sekda Subhandhy juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) RI, Budi Arie Setiadi dalam Peringatan Harkitnas ke-116 tahun 2024.

Dalam upacara itu, turut dihadiri, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Tengah, Kepala SKPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, dan peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, ASN, Satpol PP, Basarnas dan Dishub serta para siswa SMA dan SMP sederajat. (RH/ProkopimAT)

X