Pj. Bupati Aceh Tengah Manfaatkan Ramadhan Dengan Menyapa Langsung Masyarakatnya Melalui Safari Ramadhan

239

Takengon – Memasuki hari ke- 6 puasa pada bulan suci ramadhan 1444 H, dimanfaatkan oleh Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT untuk menyapa masyarakat 14 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah dengan melaksanakan Safari Ramadhan yakni Buka Puasa bersama dan Tarawih berjamaah.

Sebagai pembuka, safari ramadhan perdana dilaksanakan di Masjid Al-Yakin Kampung Rusip Kecamatan Rusip Antara, dan akan disusul oleh Kecamatan lainnya sesuai dengan kegiatan yang sudah dijadwalkan.

Pj. Bupati dan rombongan disambut hangat oleh Camat Rusip Antara, Iskandar, S.Sos dan jajarannya, tokoh masyarakat serta masyarakat Rusip Antara, T. Mirzuan juga memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

Arisa Putra Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh Tengah menjelaskan, setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun akibat pandemi covid-19, kegiatan safari ramadhan kembali kita laksanakan.
”Alhamdulillah, tahun ini dapat kembali melaksanakan kegiatan safari ramadhan 1444 H, ada 7 tim safari ramadhan yang dibentuk terdiri dari unsur forkopimda plus dengan wilayah yang berbeda”, katanya Senin (27/03/2023).

Arisa menjelaskan bahwa, dalam momentum ini Pj. Bupati bersama sejumlah Kepala OPD yang ikut dalam kegiatan tersebut juga melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat kampung rusip.
“Ini adalah ajang silaturrahmi pemimpin dengan masyarakatnya, dan juga ajang memperkenalkan diri sebagai penjabat bupati Aceh Tengah, Disamping momen ini juga kita isi dengan tausiyah ceramah yang dibawa langsung tim safari ramadhan,” ujarnya.

Selain Itu, pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga menyerahkan sejumlah bantuan simbolis melalui Pj. Bupati berupa sejumlah Al- Quran dan santunan bantuan yang diterima langsung oleh Imam Masjid Al-Yakin.

Dalam kesempatan yang sama, T. Mirzuan mengajak masyarakat Kampung Rusip agar menyambut bulan ramadhan dengan penuh semangat dan keikhlasan serta menjaga kesucian pada bulan yang mulia ini. “kemudian mari kita memakmurkan masjid dan menasah dengan shalat fardhu, tarawih, witir dan amalan sunnah lainnya”. ucapnya.

T. Mirzuan berharap nilai-nilai religius ramadhan senantiasa menyatu kedalam adat dan budaya, yang bermuara pada terwujudnya masyarakat Aceh Tengah yang beriman, berakhlak mulia dan senantiasa menghargai sesama.

“mari kita pererat tali silaturrahmi, mari kita galang kebersamaan dan rasa persaudaraan untuk menggapai keberhasilan, baik didunia maupun akhirat”, harapnya.

Terakhir Pj. Bupati mengucapkan “selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua mampu menempa diri untuk menjadi insan yang bertaqwa dan bermanfaat bagi semua”, tutupnya. (RH/ProkopimAT)

X