Pj Bupati Aceh Tengah Serahkan Donasi Rp 180 Juta Untuk Korban Gempa Turki-Suriah dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat Aceh Tengah

466

Banda Aceh – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, menyerahkan bantuan sebesar Rp 180.000.000 untuk korban gempa Turki-Suriah. Bantuan diserahkan secara simbolis melalui Kepala BPBA Dr. lyas, MP dan didampingi ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Aceh M.Hasan Bangka ,S.Si, M.Si, bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Jumat (31/03/2023).

Donasi yang terkumpul tersebut berasal dari jajaran Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat umum dalam wilayah Aceh Tengah, Pj Bupati T. Mirzuan dalam kesempatan itu menyampaikan, dana donasi untuk korban gempa Turki-Suriah terkumpul dari sumbangan seluruh ASN berasal dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan masyarakat.

“Alhamdulillah, di jumat yang berkah ini, kita menyerahkan dana donasi korban gempa Turki-Suriah berasal dari jajaran Pemerintah Kabupaten dan masyarakat umum Aceh Tengah berjumlah Rp. 180 juta secara simbolis,” kata T. Mirzuan.

Apresiasi disampaikan Pj. Bupati T. Mirzuan atas bantuan donasi yang telah terkumpul saat ini.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan yang telah diberikan khususnya kepada seluruh ASN lingkungan pemkab dan masyarakat Aceh Tengah, yang telah berpartisipasi berdonasi dengan keikhlasannya untuk saudara-saudara kita rakyat Turki- Suriah yang mengalami musibah gempa bumi pada bulan Februari yang lalu”, ucapnya.

Pemerintah Aceh memiliki hubungan erat dengan Turki. Pada Tsunami 2004 lalu, Pemerintah Turki menjadi salah satu negara yang banyak membantu Aceh dari masa darurat hingga masa rekonstruksi pasca gempa dan tsunami, jumlah bantuan yang diberikan juga cukup besar.

“ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Pemerintah Aceh serta masyarakat Aceh Tengah, kita tidak dapat membalas apa yang telah Turki berikan kepada Aceh saat Aceh ditimpa bencana gempa tsunami tahun 2014”, ujar Mirzuan.

Sementara itu Kalak BPBA, Abi Ilyas menyatakan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Aceh Tengah yang telah memeberikan bantuan untuk musibah gempa Turki-Suriah. “Alhamdulillah, telah kami terima amanah dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan masyarakatnya yang akan kami sampaikan ke pemerintah Turki, semoga bantuan kita ini di ridhoi dan menjadi berkah untuk kita semua”, ujar Abi Ilyas. (RH/ProkopimAT)

X