Pj. Bupati Hadiri Pra Kongres Nasional ASKLIN Simposium Bersama Bidan

170

Takengon – Penjabat (Pj) Bupati Ir. T. Mirzuan, MT, menghadiri acara Pra Kongres Nasional Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) Simposium bersama bidan, berlangsung di Lut Tawar Ballroom Grand, Parkside Gayo Petro Hotel, Rabu (14/06/2023).

Dalam sambutan Pj. Bupati Aceh Tengah Mirzuan, menyampaikan selamat datang di Kabupaten Aceh Tengah kepada ASKLIN dan Ikatan Bidan Indonesia, dapat terus tumbuh dengan meningkat kualitas dan memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat.

Mirzuan juga menyampaikan, semoga Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk dapat terus berdedikasi terhadap kesehatan ibu dan anak, sebagai bentuk untuk mewujudkan generasi unggulan Indonesia maju.

“saya berharap agar bidan dapat bersinergi dengan baik bersama pemerintah daerah, terlebih lagi saat ini Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sedang berupaya untuk menurunkan angka stunting,” harap Mirzuan.

Dimana bidan sebagai sosok baik itu, penyuluh, pendidik, pembimbing, dan fasilitator klinik, serta penggerak dan pemberdayaan masyarakat, menjadi faktor penting dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas.

Mirzuan melanjutkan, dengan keberadaan ASKLIN sebagai wadah perhimpunan klinik di Indonesia, tentunya memiliki tujuan dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Dalam Pra Kongres Nasional juga diselenggarakan, lima simposium nasional yang dapat menunjang pengetahuan dan menjadi ajang diskusi para pimpinan klinik se-Indonesia, menyajikan materi dari lintas profesi salah satunya di bidang kebidanan.

“dan kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, akan selalu mendukung kegiatan pra kongres nasional simposium bersama bidan pada hari ini,” ucap Mirzuan.

“dimana bidan memiliki tugas penting dalam konsultasi dan pendidikan kesehatan terutama bagi seorang wania ataupun ibu hamil,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Mirzuan, berpesan agar Bidan sebagai tenaga kesehatan profesional dapat terus membantu wanita hamil mulai sejak masa kehamilan hingga melahirkan.

“saya berpesan dengan adanya pra kongres nasioanal simposium bersama bidan, dapat meningkatkan profesionalisme para bidan kita dalam melayani kesehatan, terutama kepada ibu hamil.” pesan Mirzuan sebagai penutup sambutannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua pengurus pusat ASKLIN dr. Eddi Junaedi, SpOG, SH, M.Kes, Ketua umum pengurus daerah ASKLIN Aceh, Perwakilan Ketua IBI Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, Ketua Umum ASKLIN Aceh Tengah dan jajarannya, Ikatan Bidan Indonesia Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X