Pj. Bupati Ikuti Safari Subuh Bersama Personel Polres Aceh Tengah

115

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, mengikuti Safari subuh, dzikir, dan doa bersama personel Polres Aceh Tengah dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, di Masjid Agung Ruhama Takengon, Sabtu (24/06/2026).

Dalam sambutannya, Mirzuan menyampaikan safari subuh bersama personel Polres Aceh Tengah ini, ialah bentuk menjalin tali silaturahmi dan wujud dari kesadaran umat muslim dalam menambahkan khazanah ilmu agama melalui ceramah subuh.

Mirzuan menambahkan, dalam hitungan hari lagi, umat muslim akan menyambut Idul Adha 1444 H, hari yang mengingatkan besarnya pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalani ketaatan kepada Allah SWT.

“mari kita jadikan, Idul Adha tahun ini, menjadi momentum untuk mengenang semangat kebersamaan, kasih sayang, dan solidaritas umat Islam,” ujar Mirzuan .

Hal tersebut, sesuai dengan pesan utama dari perayaan Idul Adha, yaitu belas kasih kepada sesama makhluk Allah SWT. Dalam peristiwa qurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS, ia ikhlas mengorbankan putranya Nabi Ismail AS, atas perintah Allah SWT.

“keteladanan ini harus menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi lebih baik lagi, kita harus berusaha menjalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya,” Jelas Mirzuan.

“saat kita merayakan Idul Adha, mari kita merenung betapa pentingnya pengorbanan dalam hidup, seperti pengorbanan waktu, energi, dan harta untuk kebaikan bersama, terutama dalam hal beribadah,” lanjutnya.

Menutup sambutanya, Mirzuan menyampaikan, saat ini banyak wilayah di Indonesia sedang dilanda kemarau panjang, termasuk Kabupaten Aceh Tengah.

“saat ini, kita sedang dilanda kemarau, ada banyak dampak, termasuk resiko gagal panen bagi petani,” ucap Mirzuan.

“maka dari itu, mari kita bersama-sama memohon doa kepada Allah SWT, agar diturunkan anugerah berupa hujan di Kabupaten Aceh Tengah ” tutup Mirzuan dalam kesempatan safari subuh tersebut. (AS/ProkopimAT)

X