Pj. Bupati Mirzuan Hadiri Launching Wakaf Jitu

144

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT hadiri acara launching program Wakaf Berjangka Waktu (Wakaf Jitu), Ahad (21/01/2024) berlokasi di Dusun Kala Wih Ilang, Kampung Wih Ilang, Kec. Pegasing.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tengah tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Aceh Tengah, Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Jajaran Baitul Mal Aceh Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Pj. Bupati Mirzuan dalam sambutannya mengapresiasi inovasi yang dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negara Kemenag Aceh Tengah tersebut.

Ia berharap dengan launching Wakaf Jitu tersebut, ASN bisa meningkatkan kesadaran berwakaf, serta meningkatkan investasi dalam pembangunan.

“Semoga dengan diluncurkannya program Wakaf Jitu ini akan meningkatkan kesadaran dan pemahaman bagi ASN untuk berwakaf, meningkatkan kinerja penyelenggaraan zakat dan wakaf, serta menambah aset dan investasi asn dalam upaya membangun ekonomi, keagamaan, pendidikan dan sosial”, harap Mirzuan.

Lebih lanjut ia pun berharap wakaf dapat menyucikan harta, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kualitas hidup di dunia maupun di akhirat.

“Serta mari kita berharap program wakaf jitu dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dalam memberikan perlindungan finansial dan meningkatkan kesejahteraan sosial terkhusus di Kabupaten Aceh Tengah.” Pungkasnya.

Untuk diketahui Wakaf Jitu ini menanam 2.000 batang pohon kopi di areal lahan seluas sekitar 1 hektare. (KS/ProkopimAT)

X