Pj. Bupati T. Mirzuan Dampingi Pj. Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Triathlon dan Pacuan Kuda

78

Takengon – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT mendampingi Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE, M.Si yang meninjau langsung Venue Cabang Olahraga Triathlon dan Pacuan Kuda didua lokasi berbeda, Kamis (27/06/2024) sore.

Masing-masing venue tersebut terletak di Dermaga Alfitrah, Danau Laut Tawar Kecamatan Bebesen dan di Lapangan Pacuan Kuda H.M Hasan Gayo Blang Bebangka Kecamatan Pegasing, Takengon.

Kedua venue tersebut akan digunakan sebagai arena gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut yang dijadwalkan berlangsung September mendatang.

Saat meninjau kedua venue, Pj. Gubernur Aceh Bustami mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam persiapan fasilitas penyelenggaraan PON di Aceh agar bekerja lebih maksimal dan segera mempercepat pekerjaan pembangunan sisa waktu semakin dekat dengan perhelatan PON 2024.

“Saya hadir kesini untuk memastikan semua harus clear tepat waktu, Kesuksesan PON Aceh ini tanggung jawab kita bersama”, tegasnya.

Tidak hanya itu Pj. Gubernur Bustami meminta para pihak yang terlibat untuk bersungguh-sungguh dan mengenjot progres pembangunan venue tanpa mengesampingkan kualitas mutu pekerjaan.

“Ini menjadi perhatian khusus sisa waktu pengerjaan semakin dekat, kejar terus progres pelerjaan dan tetap menjaga kualitas pengerjaannya. Saya terus memantau setiap harinya, dinas terkait perlu mengawasi langsung kalau bisa turun seminggu dua kali ke lokasi”, pesan Bustami.

Gubernur Aceh menegaskan bahwa semua pihak terlibat telah berkomitmen untuk mengatasi setiap potensi tantangan dengan solusi yang tepat dan inovatif. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa PON Aceh tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga menjadi momen kebanggaan dan harga diri bagi seluruh rakyat Aceh.

Selama sepekan terakhir, Pj Gubernur Aceh terus melakukan pemantauan pembangunan dan renovasi sejumlah fasilitas yang akan digunakan sebagai venue PON di Aceh. Pemantauan tidak hanya dilakukan di Aceh Tengah saja, akan tetapi Pj. Gubernur juga mengunjungi berbagai titik persiapan venue di wilayah Provinsi Aceh.

Sementara itu di tempat yang sama, Pj. Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan berharap penyelenggaraan PON dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Pemerintah Aceh telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara olahraga nasional ini.

“Kita berharap perhelatan PON Aceh-Sumut tahun 2024 berjalan dengan lancar dan sukses, saya tetap yakin dukungan semu pihak dengat semngat kebersama ini menjadi nilai tambah, dan Pak Gubernur Bustami juga optimis dengan itu”, ucapnya.

Peninjauan tersebut juga turut hadir Kadis PUPR Aceh dan Plt. Kadis Perkim Aceh, Forkopimda Aceh Tengah, Kadis Pora Aceh Tengah, Kadis Perikanan Aceh Tengah, Kadis PUPR Aceh Tengah, Kadis Pariwisata Aceh Tengah dan Kadis Lingkungan Hidup Aceh Tengah. (RH/ProkopimAT)

X