Pj. Bupati T. Mirzuan Terima Kunjungan Anggota DPD RI Abdullah Puteh

271

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT menerima kunjungan silaturrahmi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Aceh, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, bertempat di Pendopo kabupaten setempat, Selasa (10/01/2023).

Kedatangan Senator yang juga merupakan mantan Gubernur Aceh ke-15 itu di Kabupaten Aceh Tengah, adalah sekaitan dengan agenda beliau menghadiri kegiatan pelepasan produk tembakau Gayo ke pasar global yang di inisiasi oleh Perusahaan Rokok (PR) Bako Gayo dihari yang sama.

Abdullah Puteh dalam kapasitasnya selaku Ketua Pembina PR. Bako Gayo dan Pembina Agrowisata Tembakau Kampung Asir-Asir Kecamatan Lut Tawar ini mengatakan bahwa potensi komoditi tanaman tembakau dan agrowisata di Kabupaten Aceh Tengah sangat menjanjikan bila digarap secara optimal.

Oleh karena itu dia merasa optimis bilamana para petani dan pelaku industri tembakau dibina dan didampingi secara baik, akan mampu memberikan daya ungkit bagi pengembangan komoditi tembakau didaerah ini yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan perekonomian daerah.

“Saya optimis bila hulu dan hilirnya ditata dengan baik, komoditi serta agrowisata tembakau dapat pula menjadi primadona daerah ini selain kopi dan hortikultura,” sebutnya.

Disamping itu, Abdullah Puteh juga menyebutkan bahwa kunjungan yang dilakukan pada kesempatan itu juga dilakukan pihaknya dalam menampung aspirasi daerah untuk disampaikan kepada pemerintah pusat, khususnya dalam hal otonomi daerah.

Menyikapi hal ini, Pj. Bupati T. Mirzuan dalam penerimaannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kunjungan dan silaturrahmi pada kesempatan itu, dia mengharapkan dukungan terutama dari para legislator maupun senator asal Aceh untuk menjembatani kebijakan pemerintah pusat dengan kebutuhan pembangunan daerah. Karena dia menilai, untuk mewujudkan keinginan tersebut, tidak bisa hanya mengandalkan kekuatan dan kemampuan sendiri.

“Apalagi saat ini Kabupaten Aceh Tengah sedang giat-giatnya melakukan pengembangan dan hilirisasi sektor pertanian serta pariwisata sebagai penopang utama ekonomi daerah,” kata T. Mirzuan.

Pj. Bupati T. Mirzuan juga berharap, kontribusi yang dilakukan oleh Abdullah Puteh bagi pengembangan sektor perkebunan dan agrowisata di Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Tengah ini dapat diikuti oleh Anggota DPR-RI maupun DPD-RI lainnya, yang saat ini mewakili aspirasi masyarakat Aceh di pusat.

“Karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dan perhatian khusus dari mitra kami anggota DPR-RI dan DPD-RI asal Aceh untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah”. Demikian harapnya. (IMH/ProkopimAT)

X