Sambut Hari Raya, Bupati Shabela Pantau Pos Pengamanan Lebaran

31

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, meninjau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran yang tersebar di beberapa titik dalam Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (01/05/22).

Pos-pos yang telah disebar tersebut diisi oleh Tim Pengamanan Lebaran yang terdiri dari Satuan Polri, Satuan TNI, Satuan Dinas Perhubungan Aceh Tengah, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Pos-pos yang di isi oleh Tim Pengamanan Lebaran tersebut berada di Terminal Paya Ilang, Simpang Pasar Paya ilang, dan Simpang Tugu Kopi Paya Tumpi tersebut akan aktif menjaga kelancaran serta keamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam peninjauan pos-pos tersebut hadir sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Aceh Tengah dan jajaran kesatuan terkait pengamanan lebaran dalam Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut terlihat peningkatan intensitas kendaraan di jalan-jalan sekitar wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Tim pengamanan lebaran yang telah memprediksi peningkatan intensitas kendaraan tersebut telah menempatkan sejumlah petugas di beberapa titik yang dianggap dapat menimbulkan kemacetan.

Dalam wawancara singkat Bupati Shabela mengatakan bangga dengan kesigapan Tim Pengamanan Lebaran yang bertugas mengamankan semaraknya memperingati lebaran tahun ini.

“Saya mengapresiasi kesigapan dan kewaspadaan dari Tim Pengamanan Lebaran. Hal seperti ini harus kita tingkatkan guna memberikan kenyamanan pada masyarakat baik penduduk sekitar dan wisatawan yang berkunjung” kata Bupati Shabela.

Dalam peninjauan pos kali ini pihak polres juga membagikan beberapa paket yang dibagikan kepada sejumlah anggota tim yang bertugas.

Selanjutnya Bupati Shabela memprediksi akan ada kenaikan 30% wisatawan pada lebaran kali ini mengingat cuti bersama yang berlangsung cukup panjang.

“Saya prediksi akan ada peningkatan 30% wisatawan dari tahun lalu. Kita juga telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas demi kelancaran dan kenyamanan pengendara” tegas Bupati Shabela.

Menyambut lebaran kali ini tim sudah menyiapkan jalur khusus bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Lut Tawar yaitu jalur Paya Tumpi-Mendale.

Bupati Shabela juga menegaskan bahwa pandemi belum selesai, untuk itu bagi penduduk sekitar dan pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama. (MLN/ProkopimAT)