Sang Merah Putih 77 x 17 Meter Terbentang Di Puncak Bur Gayo Highland

274

Takengon – Buah dari sinergitas bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, dengan beberapa lembaga, TNI, POLRI, LSM, Masyarakat utamanya dukungan penuh dari Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (MAHAGAPA) Universitas Gajah Putih Takengon.

Tahun ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia berkibar dengan gagahnya Sang Merah Putih Raksasa berukuran 77 X 17 Meter di kawasan Puncak Pegunungan Bur Telege, Kampung Hakim Balee Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Rabu (17/08/2022).

Usai mengikuti dan menghadiri secara virtual upacara detik-detik Proklamasi serta Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Negara, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, beserta jajaran unsur pimpinan daerah di dampingi Istri bergerak menuju lokasi pengibaran bendera raksasa tersebut.

“Momentum ini merupakan kesempatan bagi kita semua menjaga dan terus dipertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat demi kemajuan kita bersama, baik Aceh Tengah maupun Indonesia,” Terang Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam kesempatan itu.

Peran generasi muda memang tak pernah luput, sejak masa perjuangan hingga Republik Indonesia merdeka, Peran pelajar dan pemuda dan mahasiswa ini sebagai generasi terpilih sangat patut kita banggakan, seperti apa yang di laksanakan ini merupakan wujud rasa patriotisme yang terus tumbuh di hati para generasi muda tanah Gayo, Ungkap Bupati lebih lanjut.

Dia juga turut berpesan kepada seluruh pemuda-pemudi di Kabupaten Aceh Tengah, khususnya kepada Mahasiswa dan Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (MAHAGAPA) Universitas Gajah Putih Takengon, agar bisa memiliki jiwa semangat juang, sebagai generasi yang kelak bisa berkontribusi menjadikan daerah dan Negera Republik Indonesia lebih maju dan sejahtera sesuai dengan tema semangat Kemerdekaan tahun ini, “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.Tegas Bupati Aceh Tengah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (MAHAGAPA) Universitas Gajah Putih Takengon yang telah berpartisipasi dan sukses dalam pelaksanaan kegiatan pengibaran Bendera ini,” Pungkasnya.

Setelah sebelumnya pada event yang sama di tahun 2021 silam, Mahasiswa Gajah Putih Pecinta Alam (MAHAGAPA) Universitas Gajah Putih Takengon pernah membentangkan Bendera Raksasa berukuran 50 x 26 meter di permukaan Danau Lut Tawar, untuk mewarnai dan kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah, maka tahun ini pengibaran bendera dilangsungkan dari puncak wisata yang banyak diminati pengunjung jika bertandang ke dataran tinggi tanah Gayo Takengon Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X