Sekda Buka Acara Rakor Sensus Penduduk 2020 Se-Aceh

110

Takengon – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk tahun 2020 Kabupaten/Kota Se-Aceh di aula hotel Bayu Hill Takengon, Kamis (5/12/2019).

Peserta rakor tersebut dihadiri sebanyak 120 peserta yang berasal dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, BPS Kabupaten/Kota Se-Aceh, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Aceh dan Disdukcapil Kabupaten/Kota Se-Aceh.

Kepala BPS Provinsi Aceh Wahyuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara BPS dan Disdukcapil yang menggunakan metode kombinasi.

“Adapaun tujuan dari acara rakor ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara BPS dan Disdukcapil dalam rangka persiapan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang menggunakan metode kombinasi atau combine method” ujar Wahyuddin.

Kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 4 s/d 6 Desember 2019.

Kemudian Karimansyah meyakinkan para peserta rakor untuk bisa menyatukan data kependudukan di tahun 2020 dengan data yang akurat dan terkini.

“Kami yakin para peserta rakor dapat menyatukan data kependudukan tahun 2020 dengan harapan data yang diperoleh merupakan data yang akurat dan up to date atau terkini” ujar Karimansyah dalam sambutannya.

Tidak lupa Karimansyah mengucapkan selamat datang di Dataran Tinggi Tanoh Gayo yang berhawa sejuk kepada peserta Rakor.

“Kami ucapkan selamat datang di Dataran Tinggi Tanoh Gayo, Negeri di Atas Awan yang berhawa sejuk dan jangan lupa untuk menikmati indahnya panorama kota Takengon dan produk unggulan Kopi Gayo” tambah Karimansyah dalam sambutannya. (DPM)